18:00 . Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H   |   12:00 . Masjid Agung Tuban Tampung 500 Jamaah Salat Idul Fitri   |   07:00 . Cukup Makan Telur 1-2 Butir Sehari, Ini Efeknya Bila Berlebihan!   |   20:00 . Kemenhub Salurkan Paket Sembako Kepada Sopir Angkutan Umum di Tuban   |   19:00 . Dukung Masyarakat di Wilayah Operasinya, EMCL Salurkan 1.320 Sembako   |   18:30 . Live Streaming: Rukyatul Hilal 1 Syawal 1442 H   |   18:00 . Hilal 1 Syawal Tak Terlihat, Puasa Digenapkan 30 Hari   |   17:00 . Sidang Isbat Awal Syawal 1442 H   |   12:00 . TPPI Santuni Anak Yatim dan Berikan Paket Sembako ke Duafa   |   09:00 . Koramil Widang Santuni 1.080 Janda Miskin dan Yatim   |   08:00 . Jelang Idul Fitri, Pesanan Paket Hampers Lebaran Meroket   |   19:00 . Fakta Baru, Ini Cerita Kepala Madrasah yang Jadi Sasaran Pengrusakan   |   15:00 . Dirregident Korlantas Polri Pantau Penyekatan di Perbatasan Jatim-Jateng   |   14:00 . Bantuan Sembako untuk 3.256 KPM di Kecamatan Kerek Dicek Ketat   |   11:00 . Tiga Perusahaan Sektor Pertambangan Selesaikan Aduan THR   |  
Wed, 12 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Selain Alpukat, Berikut 5 Superfood yang Sangat Bagus Dikonsumsi Bayi!

bloktuban.com | Friday, 02 April 2021 07:00

Selain Alpukat, Berikut 5 Superfood yang Sangat Bagus Dikonsumsi Bayi!

Reporter: -

blokTuban.com - Sebagai orang tua, Anda tentu ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati. Mulai dari kebutuhan hingga asupan mereka.

Setelah masa mengonsumsi ASI, bayi akan mulai mengonsumsi makanan lembut hingga akhirnya mereka dapat memakan makanan padat.

Untuk memulai mpasi, ada beberapa superfood atau makanan bergizi tinggi yang bagus untuk tumbuh kembang si bayi.

Berikut lima superfood yang sangat direkomendasikan oleh para ahli, dilansir Baby Center:

1. Alpukat

Buah satu ini kata akan lemak tak jenuh yang membantu meingkatkan perkembangan otak. Komposisi lemak alpoukat pun dinilai agak mirip dengan ASI.

Sajikan dalam keadaan lembut dengan menghancurkan dagingnya terlebih dahulu sebelum dikonsumsi buah hati.

2. Pisang

Dikenal sebagai sumber potasium yang baik, buah 'grab and go' ini juga mengandung vitamin B6 dan C, serat dan magnesium.

Anda dapat mengolah pisang menjadi pure dengan tambahan mangga manis.

3. Brokoli

Sayuran silangan ini kaya akan nutrisi penting, termasuk serat, folat, dan kalsium. Perkenalkan bayi Anda pada rasa brokoli sejak dini sehingga mereka akan terus menyukainya.

Saran penyajiannya, kukus sampai lunak dan potong hingga cukup kecil agar anak dapat memakannya secara aman, lalu dinginkan.

4. Ubi jalar

Ubi jalar adalah salah satu makanan pertama yang populer untuk bayi karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut.

Sayuran ini mengandung beta-karoten, vitamin C, dan mineral, termasuk zat besi dan tembaga.

Anda dapat menyajikannya sebagai bubur.

5. Yogurt

Yogurt kaya akan kalsium dan vitamin D, yang diperlukan untuk kesehatan tulang dan gigi bayi. Mereka dapat mengonsumsinya sejak usia empat hingga enam bulan, jauh sebelum siap untuk susu sapi.

Pilih yogurt tawar tanpa tambahan gula. Pastikan mereka megonsumsi yogurt susu murni, karena mereka membutuhkan kalori dari lemak.

Anda dapat menambahkan buah-buahan dalam menyajikannya untuk si kecil.

*Sumber: suara.com

Tag : pendidikan, kesehatan, anak, bayi, balita

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more