UMKM Rengel Jadi Perhatian Wabup

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - BNI Kantor Kas Rengel yang beralamatkan di Jalan Raya Rengel – Tuban Kecamatan Rengel baru saja diresmikan oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein. Hadirnya perbankan tersebut diharapkan bisa membuat pertumbuhan ekonomi lebih cepat lagi, terutama pelayanan akses perbankan kepada UMKM.

Demi pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah dan terjangkau sampai pada tingkat Kecamatan, BNI kini mulai melebarkan sayapnya yang salah satunya berpotensi adalah di Kecamatan Rengel.

“Saya harapkan dengan ini cakupan layanan BNI bisa lebh luas menjangkau ke desa-desa,” harap Wabup Tuban, Noor Nahar, Kamis (1/4/2021).

Potensi di Rengel, lanjut politisi asal Rengel cukup besar meskipun daerah pertanian dan bahkan perdagangan dengan Kabupaten Bojonegoro juga terkoneksitas di Rengel.

“Nantinya pada tanggal 9 April ada ground breaking jembatan dari Kantor langsung ke Rengel, jadi sangat menguntungkan untuk akses perdagangannya,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil pimpinan BNI Jatim Untung Rahmad Basuki menyampaikan bahwa BNI sebagai salah satu Engine Of Development dimana sekarang dalam kondisi pandemi Covid-19 Pemerintah mengadakan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang bagaimana caranya ekonomi harus segera dipulihkan.

“Maka dari itu BNI yang salah satu agen dari pemerintah, kita juga mengenalkan digitalisasi perbankan kepada masyarakat ditengah perkembangan teknologi yang pesat, jadi semua kebutuhan perbankan bisa langsung diakses melalui HP tanpa mengunakan ATM," ungkapnya.

Lebih lanjut Untung Rahmat Basuki juga berharap sinergritas masyarakat, instansi dan pengusaha supaya bisa bekerjasama dengan baik sehingga sama-sama menguntungkan. [ali/sas]