99 Atlet Ikuti Tes Pengukuran Jelang Porprov VII Jatim 2022

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebanyak 99 atlet dari 24 cabang olahraga (Cabor) mengikuti tes pengukuran di Gedung Olahraga Rangga (GOR) Jaya Anoraga Kabupaten Tuban.

Tes pengukuran atlet Puslatkab tersebut digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban selama 3 hari mulai senin sampai rabu (29-31/3/2021) dalam rangka menyongsong Porprov Jawa Timur VII 2022.

"Untuk hari ini ada 33 atlet dari 6 Cabor yang mengikuti tes pengukuran dan lainnya besok sampai hari rabu," ujar Koordinator tes, Novis Eka Prayuda.

Pria yang akrab dipanggil Novis itu menuturkan terkait tujuan dari tes pengukuran atlet ini untuk mengukur perkembangan fisik dari atlet-atlet Puslatkab. 

Terutama pada kecepatan, kekuatan, kelincahan, daya ledak dan daya tahan tubuh. "Kami berharap semua atlet bisa lulus tes ini, sehingga ketika bisa lulus tes ini akan meningkatkan prestasi atlet," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur mengucapkan syukur Alhamdulillah Tim Satlak pantas KONI Tuban bisa melaksanakan tes pengukuran atlet Puslatkab untuk tahap semester satu tahun 2021.

"Dengan dilaksanakan tes ini semoga bisa melihat perkembangan atlet Puslatkab dalam rangka persiapan Porprov Jatim VII 2022," ujar Mirza.

Lebih lanjut dia berpesan kepada kepada semua atlet untuk senantiasa konsentrasi berlatih untuk mempersiapkan diri berlaga di ajang Porprov Jatim VII nanti supaya bisa meraih prestasi terbaik yang mengharumkan nama Kabupaten Tuban.

"Target kita masuk 10 besar dengan 155 point bisa tercapai," pungkas Mirza.[hud/col]