20:00 . 60 Calon Pengantin di Tuban Dibekali 8 Materi, agar Terhindar Perceraian hingga KDRT   |   19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |   10:00 . Wajib Pantau Statistik Batas Nilai Atas dan Bawah yang Diterima SMK di Kabupaten Tuban, Klik Link Berikut   |   09:00 . Ini 4 Tuan Rumah Porprov Jatim VIII Tahun 2023   |   08:00 . 5 Doa Dijauhkan dari Orang Munafik dan Hal Buruk dalam Hidup   |   07:00 . 9 Bencana Kebakaran di Tuban Sejak Januari-Juli 2022, Salah Satunya Rumah Mantan Kades   |  
Tue, 05 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bupati Tuban Tekankan Nol Kecelakaan Kerja di Pelatihan K3 Kilang Minyak

bloktuban.com | Monday, 29 March 2021 13:00

Bupati Tuban Tekankan Nol Kecelakaan Kerja di Pelatihan K3 Kilang Minyak

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda membuka Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Dasar bagi Tenaga Kerja Proyek Pembangunan Kilang Tuban Jawa Timur tahap III Gelombang I, Senin (29/03/2021) di Balai Latihan Kerja Tuban.

Pelatihan yang akan berlangsung selama dua hari ini diikuti 76 orang yang merupakan warga dari enam desa sekitar pembangunan kilang minyak, yaitu Beji, Rawasan, Wadung, Mentoso, Sumurgeneng, dan Kaliuntu.

Bupati Huda mengungkapkan pelatihan ini menjadi bukti komitmen manajemen Pertamina, tidak hanya memberikan pelatihan dan kesempatan kerja tetapi juga menjamin keselamatan maupun kesehatan bagi calon tenaga kerja.

“Pelatihan ini mampu meningkatkan motivasi dan semangat bagi tenaga kerja,” ungkap  Bupati dua periode itu.

Pelatihan ini, lanjut Bupati Huda juga untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk timbulnya kecelakaan kerja. Upaya pencegahan perlu dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pemkab Tuban terus mendorong seluruh perusahaan  di Kabupaten Tuban agar menerapkan prinsip Zero Accident atau Nol Kecelakan Kerja. Kecelakaan kerja menimbulkan dampak negatif bagi perusahaan, pekerja, dan keluarga masing-masing.

Proyek kilang minyak di Tuban menjadi salah satu impian bagi masyarakat Bumi Wali. Hadirnya kilang Minyak Tuban diharapkan mampu membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Project Coordinator Pertamina NGRR Tuban, Wiko Taviarto menyebutkan pelatihan K3 Dasar akan dibagi menjadi empat gelombang dengan total peserta sebanyak 260 orang. Peserta disiapkan untuk pembangunan kilang minyak Tuban, dengan tujuan untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan kerja.

“Kami berupaya semaksimal mungkin menekan resiko kerja yang menimbulkan dampak negatif,” jelasnya.

Peserta pelatihan diharapkan memperhatikan materi yang disampaikan. Mengingat, aspek K3 menjadi poin penting pada pembangunan maupun operasional kilang minyak.

Proses pembangunan kilang minyak memerlukan dukungan dari semua pihak, mulai dari Pertamina, Pemkab Tuban dan masyarakat. Saat ini tengah dilakukan persiapan lahan dan penyusunan engineering proyek.

Wiko Taviarto menyatakan proyek Kilang Tuban menjadi proyek strategis nasional guna mendukung kemandirian energi nasional. Sehingga mampu mendukung peningkatan perekonomian nasional, khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Tuban.

Tampak hadir pada kegiatan jajaran pimpinan proyek New Grass Root Refinery (NGRR) PT Pertamina (Persero), Kepala BLK Tuban, Camat Jenu dan perwakilan Dinas PTSP dan Naker Tuban. [ali/sas]

Tag : kilang, minyak, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat