17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sempat Tertunda, Pengurus IPSI Akhirnya Dikukuhkan

bloktuban.com | Saturday, 27 March 2021 11:00

Sempat Tertunda, Pengurus IPSI Akhirnya Dikukuhkan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban masa bakti 2019-2023 akhirnya dikukuhkan pada Sabtu (27/3/2021) pagi di gedung Korpri Tuban. Pelantikan tersebut sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

Ketua Pengurus IPSI Kabupaten Tuban, Faisol Rozi mengatakan, Musyawarah Kabupaten (Muskab) IPSI sendiri telah berlangsung pada tahun 2019. Dokumen dan nama-nama pengurus yang terpilih telah dikirimkan dan dilaporkan ke IPSI Jawa Timur.

“Waktu itu diberi waktu pelantikan bulan April 2020. Pada bulan Maret sudah ada surat edaran Covid-19 akhirnya pengukuhan tertunda,” ujar Faisol Rozi usai acara.

Setahun berlalu dan kondisi Corona di Kabupaten Tuban melandai dan sekarang zona kuning, maka pengurus IPSI baru bisa dilantik. Sekaligus penataran wasit dan juri IPSI Kabupaten Tuban.

Faisol sapaan akrabnya meminta semua pengurus mempertahankan kerukunan dan kesolidan. Selain itu, perlahan meningkatkan prestasi seiring dengan program kerja IPSI.

“Habis penataran wasit dan juri akan ada program kepelatihan. Kami harapkan insan perguruan bisa berpartisipasi dan mendaftarkan anggotanya sebagai pelatih,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, untuk penataran wasit juri kali diikuti 45 orang dari 15 perguruan silat di Tuban. Melalui pelatihan tersebut sumber daya wasit dan juri Bumi Wali meningkat.

Di tempat yang sama, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Zaenal Maftuhien menambahkan, reorganisasi kepengurusan IPSI diharapkan dapat melanjutkan program kerja yang baik dari sebelumnya. Utamanya dalam menjaga situasi kondusif di Tuban.

“Dari 18 perguruan silat yang tergabung di IPSI dan memiliki puluhan ribu anggota warganya. Jumlah ini tidak main-main sehingga menuntut pengurus ikut menjaga situasi agar selalu kondusif,” sambungnya.

Soal prestasi, KONI merindukan atlet IPSI bisa memboyong medali emas. Jika di Kabupaten Madiun dan Banyuwangi sebelumnya baru menyabet medali perak, karena potensi sumber daya ada dan peluang juga kompetitif. [ali/ono]

 

Tag : ipsituban, dilantik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat