Pendaftar Online Penerimaan Polri 2021 Datangi Polres

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pendaftaran penerimaan Polri tahun 2021 secara online resmi dibuka pada 19 Maret. Pendaftaran tersebut dibuka melalui website resmi penerimaan Polri https://penerimaan.polri.go.id.

Penerimaan Polri baik Taruna, Bintara dan Tamtama tersebut dibuka selama 14 hari, terhitung mulai 19 Maret hingga 1 April 2021 dengan beberapa ketentuan dan persyaratan yang ada.

Di antaranya, para peserta yang telah mendaftar secara online diwajibkan untuk melakukan verifikasi pada panitia bantuan penerimaan di wilayah masing-masing. Verifikasi itu maksimal 4 hari setelah pendaftaran.

Kapolres Tuban melalui Kabag Sumda Polres Tuban Kompol Mardiyah menyampaikan, hingga hari ke-5 dibukanya pendaftaran penerimaan Polri 2021 secara online Polres Tuban banyak didatangi para pendaftar. 

"Kebanyakan pendaftar online yang datang untuk menanyakan kelengkapan berkas-berkas yang harus dilampirkan. Sebagai persyaratan saat nanti dilakukan verifikasi" kata Kompol Mardiyah, Rabu (24/3/2021).

Meski banyak yang datang pada panitia bantuan penerimaan di Polres Tuban sebagaimana ketentuan yang ada. Namun sampai hari ini belum ada berkas yang dilakukan verifikasi. Sebab, berkasnya belum lengkap.

"Belum ada yang dilakukan verifikasi karena berkasnya belum lengkap," imbuh Mardiyah.

Sebatas diketahui, berdasarkan ketentuan yang ada usai mendaftar secara online pendaftar di wajibkan melaksanakan verifikasi ke panitia bantuan penerimaan yang ada di wilayah masing-masing maksimal 4 hari setelah melakukan pendaftaran online.

Jika lebih dari 4 hari usai melakukan pendaftaran online, maka dinyatakan hangus dan peserta harus melakukan pendaftaran ulang.[hud/ono]