Jejak Karya Budi Sugiharto

Reporter: Muharrom

blokTuban.com - Pertengahan Februari 2021, almarhum Budi Sugiharto yang biasanya dipanggil Uglu pernah berbincang bersama temanya bahwa pada Maret 2021, dirinya ingin menggelar pameran tunggal atas karya-karya terbaiknya.

Namun saat itu, Uglu belum sempat memikirkan apa tema yang akan diangkat dan berapa foto hasil karyanya yang akan dipamerkan secara virtual di www.ruangvirtual.id, salah satu website yang lahir dari ide gilanya.

Untuk merealisasikan keinginan Uglu, para sahabatnya memamerkan 77 foto karya abadi Uglu, sekaligus untuk mengenang 7 hari kepergian fotografer dan wartawan senior tersebut.

Tentu pameran tunggal foto-foto karya terbaik Uglu ini digelar dengan seizin istri, putra-putri dan keluarga besarnya, yang alhamdulillah menyetujui.

Pameran foto virtual ini diberi judul "Jejak Karya Budi Sugiharto" yang akan dibuka oleh Budiono Darsono (Presiden Komisaris kumparan.com), kakak kandung Uglu.

Ada 77 karya foto yang berhasil disiapkan setelah mencari di laptop dan hardisk milik Uglu. Karya-karya tersebut merupakan hasil hunting dan liputan semasa almarhum segar bugar hingga kondisinya sudah sakit.

Budi Sugiharto yang banyak dikenal oleh teman-temanya sebagi pekerja keras tersebut mempunyai banyak prestasi yang diraih dalam ajang perlombaan foto yang bisa anda lihat di budisugiharto.com. Banyak karya fotonya yang menjadi juara, juga ditampilkan dalam pameran ini. [mu]