Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Berawal dari Coba-coba, Rasiman Miliki 2 Cabang Bubur Ayam

bloktuban.com | Thursday, 25 March 2021 10:00

Berawal dari Coba-coba, Rasiman Miliki 2 Cabang Bubur Ayam

Reporter: Nur Malinda Ulfa

blokTuban.com - Jalur keberhasilan memang kadang dari hal yang tidak diduga. Seperti yang dialami Rasiman (50). Berawal dari coba-coba berjualan bubur ayam, kini dia justru sukses dan memiliki dua cabang.

“Awalnya usaha bubur ayam ini hanya sekedar coba-coba, saya terus menekuninya hingga kini,” tuturnya saat ditemui Reporter blokTuban di Perempatan Pegadaian, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Tanpa diduga, dari jualan bubur ayam dia mendapatkan respon positif dari masyarakat. Kemudian dia mendalami dan menekuni usaha ini hingga berhasil membuka dua cabang.

“Sudah sekitar 14 tahun saya berjualan disini, sejak tahun 2007, dan sampai akhirnya saya bisa membuka dua cabang. Alhamdulillahnya, saya kelola sendiri dengan anak saya,” imbuhnya.

Rasiman mulai keluar berjualan dari jam 06.00 WIB sampai jam 10.00 WIB. Dia berjualan di Jalan Basuki Rahmat, depan pertokoan. Sedangkan cabang lainnya berada di jalan Kalijaga. 

Setiap harinya dia bisa menjual ratusan porsi bubur ayam dengan harga Rp 10.000 per porsinya. Rasiman mengungkapkan alasannya memilih bisnis usaha bubur ayam ini, karena sesuai hobinya yakni memasak.

“Sesuai hobi saya memasak, menurut saya sesuatu yang bermula dari apa yang kita suka seterusnya akan terasa lebih mudah. Itulah yang saya percaya hingga kini, disisi lain kita harus tetap berusaha dan menekuni agar apa yang kita upayakan berhasil,” bebernya.

Menurutnya, jika memiliki semangat dan keinginan yang kuat, apapun pasti dapat terjadi.

"Semoga kedepan banyak anak muda yang percaya diri dan semangat berwirausaha," pungkasnya.[ulf/ono]

 

Tag : buburayam, pedagangbubur, ayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini