17:00 . Luka-Luka, Korban Tabrak Lari di Temandang Jalani Perawatan di RSUD   |   16:00 . Skateboard, Olahraga yang Digandrungi Para Pemuda Tuban   |   14:00 . Sedekah Sampah, Program untuk Didik Anak Peduli Daur Ulang Sejak Dini   |   14:00 . Pemuda Bandungrejo Meriahkan Hari Pohon Nasional dengan Pentas Musik dan Tanam Pohon   |   11:00 . Gus Syafiq: Jangan Samakan Muktamar dengan Pemilu, Sudahi Isu Pertikaian   |   07:00 . Manfaat Butterfly Hug bagi Kesehatan Mental, Efektif Redakan Stres dan Kecemasan   |   20:00 . PSHT Tuban Peringati HJT ke728 dengan Festival Pencak Silat   |   19:00 . Cegah Kerusakan Lingkungan, Komunitas Sobat Bumi Unirow Lakukan Ini   |   18:00 . Porkab VI Bawa Nilai Tambah bagi Pelatih Drum Band   |   17:00 . Tagana dan KSB Ronggolawe Adakan Lomba Mewarnai   |   17:00 . Tumbuhkan Kreatifitas di Era Digital, PBSI Unirow Tuban Gelar Pelatihan E-Mading Bagi Pelajar   |   16:00 . Alat Berat Bantuan Pertamina EP Sukowati Field Percepat Perbaikan Tanggul Avour yang Jebol   |   15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |  
Mon, 29 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

BI : Peluang Kerjasama Perbankan di Sektor Wisata Terbuka Lebar

bloktuban.com | Monday, 22 March 2021 12:00

BI : Peluang Kerjasama Perbankan di Sektor Wisata Terbuka Lebar

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com – Bank Indonesia (BI) menjelaskan bahwa peluang kerjasama perbankan dengan sektor wisata terbuka lebar. Salah satunya dilakukan Bank Jatim dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Desa Socorejo, Kecamatan Jenu di Pantai Semilir.

 Akhir pekan lalu, bersama jajaran Bank Jatim, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah melihat kawasan pantai tersebut. Ia kaget karena di Kabupaten Tuban ada kawasan pantai yang dikelola dengan baik.

 “Di Indonesia sangat banyak pantai, akan tetapi yang dikelola dengan baik tidak banyak. Saya angkat topi dengan skema pengelolaan Pantai Semilir dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa)nya," ujar Difi kepada reporter blokTuban.com.

Rencana ke depan, BI akan melihat lagi kerjasama sama apa yang bisa dilakukan di kawasan pantai ini. Ia sangat ingin Pantai Semilir menjadi primadona wisata di Kabupaten Tuban.

Sesuai nama pantai tersebut, BI dan Bank Jatim merasakan keselarasan antara nama pantai di Jenu itu dengan anginnya. Kebersihannya pun terjaga dan pengunjungnya juga rileks, makannya enak, serta berada di kawasan potensial di jalur pantura.

Selama ini fokus dukungan perbankan masih banyak ke batik tenun. Untuk wisata yang lainnya masih proses, karena peluang bank masuk pariwisata cukup besar.

"Pantai ini harus tetap dikelola dengan profesional dan mengusung konsep pemberdayaan masyarakat. Kalau wisata pantai ini maju tentu ekonomi warga bisa bertambah. Masyarakat juga harus ikut mempromosikan wisata Semilir baik melalui media sosial dan youtube," imbuh Difi.

Di tempat yang sama, Pemimpin Bank Jatim Cabang Tuban, R. Deni Mahendra menambahkan, Bank Jatim telah bekerjasama dan memberi kredit di BUMDesa Socorejo, Kecamatan Jenu. Kredit tersebut untuk membantu memperlancar kegiatan BUMDesa.

Ia melihat kawasan pantai Desa Socorejo punya potensi besar untuk dikembangkan, dengan daya tariknya dekat dengan pelabuhan semen. Di pantai utara Jawa terbilang jarang ada view menarik serupa.

"Kami harapkan terus bersinergi dengan pariwisata di Tuban khususnya Pantai Semilir," pungkasnya. [ali /ono]

 

 

Tag : perbankan, wisata, bankindonesia



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more