PAC dan PR Fatayat Kerek Dilantik, Semangat Baru Songsong Satu Abad NU

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di MI Salafiyah Margomulyo, Kecamatan Kerek, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kerek menyelenggarakan kegiatan pelantikan bersama Pengurus Ranting (PR) dan Pengurus Anak Ranting (PAR) se-Kecamatan Kerek.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Kerek, Rois Suriyah dan Tanfidzyah MWC NU Kerek, PC Fatayat NU Tuban, PAC IPNU-IPPNU, PAC GP Ansor serta Ketua Ranting se-Kecamatan Kerek. 

Pada kesempatan itu, Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Kerek, Siti Maesaroh mengatakan banyak terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak terutama kader-kader Fatayat NU Kerek dalam menyukseskan acara ini. 

"Saya sampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan kegiatan ini," kata Maesaroh, Sabtu (13/3/2021).

Sementara itu, Ketua MWC NU Kerek Hasyim Asy'ari menyampaikan, selamat kepada pengurus PAC, PR, PAR Fatayat NU Kecamatan Kerek. Semoga pengurus baru ini menjadi semangat baru menyongsong satu abad NU.

"Pengurus baru ini harus menjadi semangat baru dalam menyongsong 100 tahun Nahdlatul Ulama serta kita harus menerapkan sikap dalam berkiprah di jam'iyah Nahdlatul Ulama," ajak Hasyim Asy'ari.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kerek Amin Purnawan, pada kesempatan itu dia menuturkan, Pemerintah Kecamatan mengapresiasi atas diselenggarakannya pelantikan ini.

Lebih lanjut, dia juga bangga dengan kualitas para kader Fatayat NU Kerek dalam menjaga amaliyah NU. 

"Pemerintah Kecamatan Kerek sangat mengapresiasi dan bangga akan kualitas kader Fatayat NU Kerek dalam menjaga amaliyah NU, selanjutnya mari kita bersama-sama saling menjaga dan berjuang melawan wabah Covid-19 ini dengan 5M," tutur Amin Purnawan.

Sekadar diketahui, pelantikan yang juga dihadiri perwakilan dari PC Fatayat NU Tuban itu dilanjutkan dengan kegiatan Latihan Kader Dasar (LKD) yang diikuti sekitar 70 orang anggota baru Fatayat NU Kerek.[hud/col]