TNI Santuni Anak Yatim di Jatirogo yang Terdampak Covid-19

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Koramil 0811/09 Jatirogo jajaran Kodim 0811 Tuban memberikan santunan dengan membagikan paket Sembako dan Masker kepada anak yatim piatu, Sabtu (13/3/2021).

Aksi sosial ini merupakan bentuk kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam berbagi terhadap sesama, guna meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT dengan cara menyantuni anak yatim.

Danramil 0811/09 Jatirogo Kapten Inf Koliq Hasim menjelaskan, kegiatan menyantuni anak yatim sudah menjadi tradisi rutin yang sudah digalakkan Institusinya. Hal ini akan dilakukan secara berkesinambungan.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban Warga Masyarakat disaat pandemi Covid-19 ini. Ketika pemberian Sembako yang dilakukan oleh para Babinsa, juga memberikan edukasi Protokol Kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Danramil.

Kegiatan pemberian sembako kepada anak yatim piatu di Desa Wangi, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban yang dilakukan oleh Babinsa ini mendapat apresiasi oleh Kepala Desa setempat.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga kami, dan kami berterima kasih kepada Koramil 0811/09 Jatirogo yang telah peduli terhadap warga kami,” ujar Kepala Desa Wangi, Kastitik.

Di kesempatan itu, Babinsa Wangi Sertu Tarwi juga mengimbau warga masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah, dengan berdisiplin diri mentaati protokol kesehatan. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah setempat. [ali/sas]