08:00 . Tak Datang ke Grahadi, Wabup Terpilih Dilantik Online   |   07:00 . Ini Cara Cetak Kartu BPJS dari Hanphonr   |   17:00 . Desa Simo dan Menilo Akan Dipasangi Pipa Air Minum   |   16:00 . Petugas Kesehatan dan TNI Lakukan Tracing di Sandingrowo   |   15:00 . Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca   |   14:00 . Pendapa Dibanjiri Karangan Bunga   |   13:00 . Tak Menyerah, Omzet Dagangan Gading Meningkat setelah Pakai Motor Roda Tiga   |   08:00 . Ternyata Banyak Insinyur yang Belum Teregistrasi sesuai UU   |   07:00 . Insecure Bisa Muncul Karena Kejadian Masa Lalu, Ini Cara Mengatasinya   |   20:00 . Lembur Demi Mas Bupati   |   19:00 . Ada Karangan Bunga Raksasa   |   18:00 . Jelang Pelantikan Bupati Tuban, Karangan Bunga Bertebaran   |   17:00 . Resahkan Warga, ODGJ Prambontergayang Dievakuasi Petugas   |   16:00 . Hari Terakhir Menjabat, Fathul Huda Resmikan Kantor MWC NU Semanding   |   14:00 . Satya Widya Yudha : Ini Upaya DEN Membantu Pembangunan Rendah Karbon Industri Hulu Migas   |  
Sun, 20 June 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kunjungi Pantai Boom, DPRD Minta Ini ke Pemkab

bloktuban.com | Saturday, 20 February 2021 11:00

Kunjungi Pantai Boom, DPRD Minta Ini ke Pemkab

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Komisi 4 bersama Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban mengunjungi wisata Pantai Boom, Sabtu (20/2/2021) pagi.

Kunjungan ini dilakukan Komisi 4 karena sektor pariwisata di masa pandemi ini dianggap terdampak sehingga pendapatan menurun lebih dari 60 persen.

Hal serupa juga dirasakan pengusaha penginapan, hotel dan juga restoran serta tentunya sangat berdampak pada sektor pendukung pariwisata dan ekonomi kreatif serta transportasi.

"Kami meminta Dinas Pariwisata Tuban melakukan stategi komunikasi untuk membangun kepercayaan publik dan promo wisata yang ada di Tuban baik yang dikelola Pemkab maupun Pokdarwis yang ada," ungkap Ketua Komisi 4 DPRD, Tri Astuti.

Wisata Pantai Boom ini, lanjut politisi Dapil II partai Gerindra bahwa anggaran untuk pengembangan wahana juga terefocusing. Komisi 4 mengusulkan agar realokasi anggaran diharapkan diberikan pada program stimulus ekonomi. Khususnya bagi para pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Diharapkan ijin usaha pariwisata di permudah sehingga akan tumbuh banyak potensi wisata yg bisa di kembangkan sehingga pemulihan ekonomi juga bisa terbantukan," pintanya Astuti.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpora Tuban, Suwanto menjelaskan bahwa upaya Pemkab untuk meningkatkan PAD sektor pariwisata dengan peningkatan pelayanan, penambahan wahana baru, dan promosi wisata.

Pemkab juga telah bekerjasama dengan berbagai komunitas dan paguyuban IKM, UMKM dan organisasi jasa pariwisata seperti outbond, PHRI, jasa transportasi, biro perjalanan wisata, kalau dimungkinkan kondisinya dengan menggelar event.

"Hasil kunjungan bersama Komisi 4 perlu perbaikan break water di ujung pantai boom. Ditambah perlu penanganan sampah pantai di sepanjang pantai Tuban," sambung Wanto yang sebelumnya di Bappeda Tuban.

Sekedar diketahui, Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2020 pantai boom ditargetkan Rp 200 juta dan terealisasi Rp260,3 juta. Adapun jumlah pengunjung sepanjang tahun 2020 kisaran 37.450 orang. [ali/ono]

 

Tag : wisata, dprdtuban, sidak

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more