Dihantam Truk Tronton, Ibu dan Anak Luka Parah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang ibu dan anak mengalami luka parah akibat terlibat Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Jalur Pantura Tuban-Bancar Km 10-11 turut Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (12/2/2021) sore.

Korban diketahui bernama Nanuk Arifah (44) dan Diana Alfa Safana (10) warga Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Saat kecelakaan terjadi, korban sedang berboncengan menggunakan kendaraan Honda Beat Nopol S-3688-IM dari arah timur ke barat.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo mengatakan, kronologi kecelakaan itu berawal ketika kendaraan Truk Tronton Nopol L-9503-UM yang dikemudikan Maryanto (43) warga Desa Bringin, Kecamatan Bringin Semarang melaju dari arah timur ke barat dengan tidak penuh konsentrasi depan.

"Diduga penyebab kecelakaan itu karena pengemudi kendaraan Truk Tronton kurang konsentrasi depan," terang IPDA Eko Sulistyo.

Akibat karena kurang konsentrasi depan, kendaraan Truk Tronton tersebut menabrak kendaraan korban dari belakang yang saat itu hendak berbelok ke kanan. 

"Akibat kejadian itu, korban ibu dan anak mengalami luka berat sehingga langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk menjalani perawatan," tandasnya.

Petugas yang mendapatkan laporan adanya kejadian itu, langsung mendatangi dan olah TKP dan melakukan evakuasi korban, kemudian mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi, melakukan penyidikan lebih lanjut. Ditaksir kerugian materil akibat kecelakaan itu sekitar Rp5 juta.[hud]