11:00 . Gubernur Khofifah : Bu Haeny Mentor Utama Bupati   |   08:00 . Tak Datang ke Grahadi, Wabup Terpilih Dilantik Online   |   07:00 . Ini Cara Cetak Kartu BPJS dari Hanphonr   |   06:00 . Selamat & Sukses Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban   |   17:00 . Desa Simo dan Menilo Akan Dipasangi Pipa Air Minum   |   16:00 . Petugas Kesehatan dan TNI Lakukan Tracing di Sandingrowo   |   15:00 . Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca   |   14:00 . Pendapa Dibanjiri Karangan Bunga   |   13:00 . Tak Menyerah, Omzet Dagangan Gading Meningkat setelah Pakai Motor Roda Tiga   |   08:00 . Ternyata Banyak Insinyur yang Belum Teregistrasi sesuai UU   |   07:00 . Insecure Bisa Muncul Karena Kejadian Masa Lalu, Ini Cara Mengatasinya   |   20:00 . Lembur Demi Mas Bupati   |   19:00 . Ada Karangan Bunga Raksasa   |   18:00 . Jelang Pelantikan Bupati Tuban, Karangan Bunga Bertebaran   |   17:00 . Resahkan Warga, ODGJ Prambontergayang Dievakuasi Petugas   |  
Sun, 20 June 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pengurus Baru Gerindra Tuban Dikukuhkan, Ini Sederet Program Strategisnya

bloktuban.com | Wednesday, 03 February 2021 20:00

Pengurus Baru Gerindra Tuban Dikukuhkan, Ini Sederet Program Strategisnya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - DPC Partai Gerindra Tuban menggelar Konsolidasi kader dan pengukuhan pengurus di salah satu resto ternama di Jl. Basuki Rahmat Tuban, Rabu (3/2/2021). Kegiatan itu dilakukan untuk membangun kelompok dan soliditas di internal partai berlambang kepala burung Garuda.

Pengukuhan pengurus digelar pasca adanya pergantian struktur kepemimpinan DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban. Jabatan Hj. Tri Astuti selaku Ketua DPC Partai Gerindra Tuban, dicopot dan digantikan oleh Harry Susanto.

Kepada wartawan, Harry Susanto menyatakan berkomitmen akan membesar partai Gerindra dengan menggandeng semua kader. Ia akan berusaha agar kepengurusan partai di segala level solid. 

“Konsolidasi ini untuk menyolidkan organisasi ini," ucap Harry, pasca dikukuhkan.

Selain itu, dirinya juga akan memberdayakan kader-kader partai dari sisi ekonomi dan membuat sejumlah program strategis dan manfaatnya bisa dipetik oleh semua masyarakat. Ia juga mengklaim akan rutin untuk turun ke bawah (turba) dalam rangka merangkul semua kader.

“Turban adalah kewajiban kita,” tegas pria berkacamata itu.

Senada dengan Ketua, Sekretaris DPC Partai Gerindra Tuban Lutfi Firmansyah menyampaikan, akan merangkul semua kader yang selama ini ikut di partai. Ia juga menjamin keharmonisan internal tetap terjaga.

“Sesuai tagline pak ketua, kami akan merangkul semua yang selama ini ikut di partai untuk berjuang bersama-sama di Gerindra. Harmoni ini penting untuk kebesaran partai,” tegas pria yang kini duduk di kursi Anggota DPRD Tuban tersebut.

Data yang dihimpun di lapangan, konsolidasi dan pengukuhan tersebut dihadiri Wihadi Wiyanto Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Gerindra, dan sejumlah pengurus partai dengan menerapkan perokok kesehatan (prokes) Covid-19.

Pada acara itu, pengurus partai juga menjelaskan sosok Harry Susanto Ketua DPC Partai Gerindra Tuban. Pasalnya, selama ini ada tudingan bahwa Harry bukan dari unsur kader alias impor.

“Pak Harry adalah kader,” tegas Bendahara DPC Partai Gerindra Tuban, Abdul Nafiq.

Ia pun menjelaskan sepak terjang Harry di internal partai bukan orang baru atau kemarin sore. Namun, dia merupakan pendukung setia dan salah satu donatur untuk kemenangan pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) pada Pilpres 2019.  

“Pak Harry (Ketua DPC Gerindra Tuban,red) sebenarnya adalah salah donatur dari Prabowo-Sandi dulu. Ia pun telah berkontribusi banyak ketika ada event di DPP,” beber Abdul Nafiq.

Nafiq panggilan akrabnya menjelaskan selama ini Harry memang sebagai kader Gerindra yang tidak tampak. Artinya, dia bukan masuk di jajaran struktural partai tetapi memiliki kontribusi yang nyata dan banyak terhadap partai Gerindra.

“Pak Harry kader Gerindra yang tak tampak, ia bukan masuk di jajaran struktural. Tetapi sumbangsih pak Herry ini ke senior di DPP banyak,” pungkas Nafiq. [rof/col]

 

Tag : Gerindra, pengurus, pengukuhan

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more