05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |   10:00 . Pelatihan Gratis Batch 5 UPT BLK Tuban, Ada 3 Kejuruan Kompetensi yang Bisa Dipilih   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dandim Tuban Tanam Pohon di Kawasan Air Terjun Nglirip

bloktuban.com | Saturday, 23 January 2021 16:00

Dandim Tuban Tanam Pohon di Kawasan Air Terjun Nglirip

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Villiala Romandhon melakukan penanaman pohon di kawasan wisata Air Terjun Nglirip Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Sabtu (23/1/2021).

Tanam pohon dilakukan untuk menjaga keasrian alam, sebagai penyuplai oksigen bagi semua mahluk hidup. Aksi tersebut dilakukan bersama pesilat yang tergabung dalam Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) setempat dan Komunitas Foluntary Kninghts.

"Mari kita menjaga lingkungan alam sekitar agar tetap terjaga keasriannya," ucap Dandim Tuban Letkol Villiala yang juga warga PSHT tahun 2020.

Selain itu, Dandim juga membagikan masker dan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan Covid -19.

Masker diberikan kepada pengunjung dan warga sekitar kawasan wisata, maupun pengendara lalu lintas di jalan jojogan arah kota Tuban.

"Bersama tokoh masyarakat dan komunitas maupun pesilat PSHT mari semua elemen bersama - sama memutus mata rantai Covid-19," imbuhnya.

Letkol Villiala mengimbau kepada warga sekitar air terjun untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3 M, dengan cara Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun air mengalir.

Ia juga mengajak komunitas maupun pesilat turut mensosialisasikan pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan masing-masing.

"Saya harap warga maupun Ormas serta Komunitas disini juga ikut mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Protkes) yakni 3 M, agar Covid-19 ini cepat berakhir," pintanya.

Rangkaian Baksos oleh Dandim 0811 ditutup dengan seremonial penyematan sabuk kepada siswa PSHT, yang mana bersamaan dengan kenaikan sabuk tingkat bagi siswa - siswi silat di Kecamatan Singgahan.

"Atas nama ranting PSHT Singgahan kami sampaikan terima kasih, atas ketersediaan Bapak Dandim memberikan waktu untuk menyematkan hadir di kenaikan tingkat siswa SH," sambut Ketua Ranting PSHT Singgahan Samsul Hadi.

Turut hadir dalam kegiatan bersama Dandim Letkol Villiala diantara Danramil Singgahan Kapten Endri, Pasi Ter Dim 0811 Kapten Czi  Choiril Anam, Pa Sandi Dim 0811 Letda Inf Sunaryo, Asper BKPH Mulyoagung KPH Parengan, dan Marinir Puslatpur AL Bancar Serka Suyitno. [ali/ito]

Tag : pencak, silat, tuban, sht



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat