18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Warga Minta Kasun Yang Digrebek Saat Selingkuh Diberhentikan

bloktuban.com | Friday, 15 January 2021 13:00

Warga Minta Kasun Yang Digrebek Saat Selingkuh Diberhentikan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga di salah satu dusun di Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupatan Tuban meminta agar Kepala Dusun (Kadus) setempat yang kepergok selingkuh diberhentikan dari jabatannya.

Hal itu disampaikan oleh warga saat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta perangkat desa serta tokoh masyarakat menggelar musyawarah desa (Musdes) di balai desa setempat, Jumat (15/1/2020).

Ketua BPD Talangkembar, Nursito mengungkapkan, menindaklanjuti kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh salah satu Kasun di Desa Talangkembar, BPD langsung melakukan musdes bersama jajaran perangkat desa dan tokoh masyarakat serta Karang Taruna.

"Kita mengikuti prosedur yang ada. Artinya kita mengambil keputusan bersama melalui musdes ini," terang Ketua BPD Talangkembar.

Lebih lanjut, dari hasil forum musdes,  ini disepakati agar Kasun tersebut diberhentikan.

"Hasil musdes, semua sepakat Kasun di berhentikan," imbuh Nursito.

Sementara itu, Kepala Desa Talangkembar Kurniali mengatakan, musdes yang dipimpin oleh BPD Talangkembar ini menindaklanjuti terkait kasus perselingkuhan Kasun di salah satu dusun di Desa Talangkembar.

Menurutnya, musdes ini sebagai prosedur untuk mengambil keputusan bersama yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh Kepala Desa ke pemerintah kecamatan. 

"Kita menunggu dari hasil musdes, setelah nanti ada hasilnya baru saya sebagai Kepala Desa menindaklanjutinya ke Pemerintah Kecamatan," kata Kades.

Dia mengungkapkan, meski musdes ini masih berlangsung, tetapi masyarakat banyak yang menghendaki agar Kasun diberhentikan dari jabatannya.

Pantauan blokTuban.com, dalam musdes tersebut turut hadir perangkat desa, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas RT/RW, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga disalah satu desa di wilayah Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban berhasil menggrebek pasangan selingkuh di dalam satu rumah, Selasa (5/1/2020) kemarin sekitar pukul 23.30 malam.

Pasangan selingkuh tersebut diketahui berinisial SIA (33) seorang Perangkat Desa dengan jabatan Kadus dengan seorang perempuan berisinisial KMT (36) warga di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.[hud/ono]

 

Tag : kasun, diberhentikan, selingkuh, musdes, bpd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat