13:00 . Serunya Lomba Estafet Karet Gelang di Lapas Tuban   |   12:00 . Sabtu 13 Agustus 2022 : Beras, Minyak Goreng, Daging hingga Cabai di Tuban Turun Harga   |   11:00 . Obat Alami JSR Atasi Kolesterol, Asam urat dan Darah Tinggi Sekaligus   |   10:00 . Lirik Lagu 'Sang Dewi' - Lyodra Feat Andi Rianto Trending di Youtube Musik Indonesia   |   09:00 . Cerita Sekeluarga Alumni Unair Raih Rekor Muri: Ini Bukan yang Istimewa   |   08:00 . 4 Sifat Wajib Rasul Allah, Patut Dijadikan Teladan Umat I Muslim   |   07:00 . Alasan Pemkab/Kota Harus Membentuk Satgas Patroli Pencemaran Air Bengawan Solo   |   06:00 . 3 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Interview Kerja   |   05:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 13 Agustus 2022: Hujan Ringan di Beberapa Titik   |   19:00 . Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Disperpusip Tuban Akan Fasilitasi Studio Podcast   |   18:00 . Lampu Motor Tidak Dinyalkan Siang Hari? Segini Denda yang Harus Dibayar   |   17:00 . Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT RI ke 77 di Tuban   |   16:00 . Calok, Senjata Perang Khas Tuban Waktu Melawan Penjajah Tempo Dulu   |   15:00 . Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung   |   14:00 . Bertajuk Tuban Specta Night, Karnaval Umum Kabupaten Tuban Akan Digelar Malam Hari   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

3.636 Vaksin Menuju Tuban, Tiga Kelompok Ini Divaksin Pertama

bloktuban.com | Wednesday, 06 January 2021 08:00

3.636 Vaksin Menuju Tuban, Tiga Kelompok Ini Divaksin Pertama

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Vaksin Covid-19 di prediksi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban tiba di wilayahnya paling cepat dua hari mendatang. Di tahap awal vaksinasi, intansi yang berkantor di Jalan Brawijaya Tuban mengusulkan 3.636 vaksin.

Kepala Dinkes Tuban, Bambang Priyo Utomo mengatakan penyuntikan vaksin akan dilakukan serentak pada 13 Januari 2020 diikuti secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia, Rabu (6/1/2021).

"Ada tiga kelompok yang akan divaksin pertama dengan tujuan meningkatkan kepercayaan dan partisipasi tenaga kesehatan dan publik dalam program vaksinasi gratis," ucap Bambang kepada blokTuban.com.

Kelompok pertama, yaitu pejabat publik pusat dan daerah. Mencakup Presiden, Menteri, Gubernur, Panglima, Jenderal, Kepala Dinas Kesehatan, Sekda, Pangdam, Kapolda dan Direktur Utama RS rujukan Covid-19.

Kelompok kedua, pengurus profesi asosiasi tenaga kesehatan dan 'key leader' kesehatan daerah. Kelompok ketiga, tokoh agama daerah meliputi, perwakilan Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan perwakilan organisasi Kristen, Katolik, Budha, Hindu.

Ditambahkan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul K. bahwa jumlah vaksin akan terus bertambah karena data 3.636 adalah tahap awal yang diusulkan.

"Vaksin sudah ada di Pemprov Jatim dan sedang dikirim ke Tuban," sambungnya.

Dengan adanya vaksin, Endah yang juga Sekretaris Dinkes Tuban mengajak masyarakat untuk membiasakan kehidupan sehari-hari dengan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman/tidak berkerumun.

Diketahui, jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah. Pada Selasa (5/1/2021) ada 50 pasien sembuh, dari total kumulatif terkonfirmasi positif 1946 kasus di Kabupaten Tuban.

Tingginya angka kesembuhan di Tuban, berbanding terbalik dengan kasus baru. Per tanggal 5 Januari 2021 ada tambahan 28 kasus baru. [ali/ono]

 

Tag : covid19, vaksin, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat