Sambut Tahun Baru, TNI-POLRI di Soko Tasyakuran dan Doa Bersama

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Momen pergantian tahun 2020 yang hanya tinggal menghitung jam menuju tahun 2021, disambut oleh segenap personel keamanan dari TNI dan POLRI di Kecamatan Soko dengan tasyakuran dan doa bersama, Kamis (31/12/2020).

Doa bersama pergantian tahun ini, digelar di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Soko. Jajaran Polsek Soko berikut Koramil Soko tampak khidmat berdoa. Berharap agar Kecamatan Soko diberikan keamanan, rasa damai masyarakatnya, dan dipermudah segala urusan serta beberapa PR yang belum selesai pada tahun 2020 ini.

"Semoga ditahun baru nanti Kecamatan Soko diberi rasa aman, terhindar dari musibah, dan tentu lebih baik lagi," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Soko, Iptu Khoirul Amad, S.H. sebelum doa bersama.

Satu porsi tumpeng besar kemudian dikepung oleh anggota dari Polsek dan Koramil Soko setelah dibacakan doa oleh kyai sekitar. Suasana harmonis namun tetap menjaga protokol kesehatan ditujukan oleh para ujung tombak penertib kondusifitas di Kecamatan Soko ini.

Selanjutnya, apel kesiapsiagaan momen tahun baru demi mengantisipasi konvoi serta perayaan yang berlebih sehingga memunculkan kerumunan dan kegaduhan pun dilaksanakan. Pembagian tugas TNI dan POLRI bersinergi, difokuskan pada 2 titik. Yakni pertigaan lampu merah Soko, dan perempatan Desa Pandanagung.

"Apapun yang terjadi, mau hujan turun ataupun sudah reda kita tetap siaga. Semoga mom3n pergantian tahun tetap terkondisi dengan baik tanpa kendala berarti," ungkap Kapten Inf Priwahyudi selaku Danramil 0811/07 Soko menegaskan. [feb/rom]