DPC Organda Tuban Semprot Disinfektan Puluhan Angkutan Umum

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) bersama Satlantas Polres Tuban dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban melakukan penyemprotan disinfektan terhadap puluhan kendaraan angkutan umum, Selasa (29/12/2020).

Kegiatan itu dilaksanakan di Jalan Panglima Sudirman tepatnya di utara Alun-Alun Kabupaten Tuban dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua DPC Organda Tuban, Ihsan Hadi menyampaikan kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap puluhan kendaraan angkutan umum ini, DPC Organda bekerja sama dengan Satlantas Polres Tuban dan Dishub. Tujuannya dalam rangka mencegah peyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban. Terlebih, saat ini Tuban merupakan zona merah Covid-19," terang Ihsan Hadi usai penyemprotan disinfektan.

Selain malakukan penyemprotan disinfektan terhadap angkun umum, DPC Organda, Satlantas Polres Tuban dan Dishub Tuban juga membagikan masker kepada sopir, penumpang serta warga yang saat itu berada di lokasi kegiatan.

Pada kesempatan itu, Ihsan berharap Covid-19 segera berlalu sehingga masyarakat bisa kembali melakukan aktifitas dengan normal.

Hal senada juga disampaikan oleh Kanit Diyaksa Satlantas Polres Tuban, Ipda Sampir Santoso. Dia mengungkapkan, kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap angkutan umum dan pembagian masker ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Hari ini Satlantas Polres Tuban, bersama Organda dan Dishub Tuban melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan angkutan umum serta membagikan masker dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19," jelas Ipda Sampir.

Kemudian untuk, titik-titik penyemprotan disinfektan serta pembagian masker yakni di Urata Alun-alun, kemudian di depan Pasar Baru Tuban serta di kawasan Patung Letda Sutcipto Tuban.[hud/col]