20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Program Prima EMCL Sasar Perempuan Kecamatan Soko

bloktuban.com | Friday, 11 December 2020 20:00

Program Prima EMCL Sasar Perempuan Kecamatan Soko

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Program Perempuan Indonesia Merajut (Prima) yang digagas SKK Migas-Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) bersama Yayasan Sri Sasanti Indonesia, hari ini resmi dibuka untuk perempuan di area Kecamatan Soko. Seremonial pembukaan dilaksanakan di Balai Desa Simo, Kecamatan Soko, dengan sejumlah  peserta dari Desa Simo dan Kendalrejo, Jumat (4/12/2020).

Dalam program pengembangan masyarakat tersebut, diikuti oleh 100 orang peserta dari 4 desa di Kecamatan Soko. Yang mana dibagi menjadi 2 kelompok, yakni Desa Simo dan Kendalrejo serta Desa Mentoro dan Pandanagung.

Kabid Perindustrian Diskoperindag Kabupaten Tuban, Handijanto tampak hadir bersama perwakilan Humas EMCL, Hasti Asih. Giat berwujud pelatihan rajut tas ini dibuka langsung oleh Sekdes Simo, Abdika Rahman.

Para peserta diajak untuk memanfaatkan program Prima ini agar nantinya para ibu-ibu yang ada di Desa Simo, Kendalrejo, Mentoro dan Pandangagung bisa menjadi pelaku wirausaha baru dan dapat menambah perekonomian keluarga melalui usaha merajut.

“Ini adalah salah satu bentuk komitmen EMCL dalam membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata perwakilan EMCL, Hasti kepada para peserta program Prima."

Pemerintah Desa Simo mengucapkan terimakasih kepada EMCL dan Sri Sasanti Indonesia yang memberikan kesempatan kepada ibu-ibu Desa Simo khususnya, untuk dilatih mengenai tentang peluang usaha lewat merajut.

"Jika sudah bisa membuat, diharapkan pelatihan ini bisa ditularkan kepada ibu-ibu tetangga sekitar rumah," kata Sekdes Simo dalam sambutan acaranya.

Kabid Perindustrian juga berharap agar program pelatihan sekaligus pendampingan pemasaran ini bisa membantu ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang masih terus bergeliat saat ini. Sebab skema yang dipakai dalam pelatihan ini memakai trainer dari Bumi Cipta Mandiri yang langsung dikirim ke Amerika. [feb/col]

 

Tag : Perempuan, emcl, soko



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more