20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Angka Covid-19 Meningkat, Dinkes: Jam Malam akan Diterapkan Lagi

bloktuban.com | Friday, 11 December 2020 19:00

Angka Covid-19 Meningkat, Dinkes: Jam Malam akan Diterapkan Lagi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dalam sepekan terakhir jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban kian mengkhawatirkan. Pada pukul 12.00 WIB tanggal 11 Desember 2020 ada 49 kasus konfirm baru sehingga total yang konfirm ada 1.024 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo mengakui bahwa tingginya sebaran corona di Bumi Wali ada beberapa hal yang mempengaruhinya. 

"Klaster penularan sekarang umum ada dari pekerja ada pula masyarakat yang mulai tidak disiplin protokol kesehatan," ucap Bambang kepada blokTuban.com. 

Status zona orange lanjut Bambang hanya bertahan pekan ini. Pada hari Senin depan akan berganti status merah kembali, karena terakhir perhitungan status pada hari minggunya. 

Ketika Kabupaten Tuban tingkat penyebaran virus tinggi, maka Pemerintah Kabupaten telah menyiapkan skema kebijakan. Di antaranya adalah menerapkan kembali jam malam. 

"Mulai pekan depan ketika zona merah, jam malam akan berlaku lagi," imbuh mantan Kepala Puskesmas Tambakboyo. 

Selain itu, operasi penegakan protokol kesehatan juga akan ditegakkan lagi di pusat ekonomi seperti pasar dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Tujuannya untuk mendorong semua masyarakat kembali membiasakan 3M yakni, memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak aman. 

Abainya protokol kesehatan di tempat ibadah juga tampak di depan mata Kadinkes, ketika melaksanalan Salat Jumat di Kecamatan Jenu. Prakiraannya yang memakai masker tidak lebih dari 20 persen dan tidak berjarak. 

Hal-hal semacam itu dinilai menjadi penyumbang tingginya sebaran virus, yang vaksinnya sudah tiba di Indonesia tapi belum beredar. Dengan demikian, Bambang mengajak semua orang untuk membiasakan diri menerapkan 3M. 

Diketahui, kebijakan jam malam sempat diberlakukan sebelumnya oleh Pemkab Tuban ketika kembali berstatus zona merah. Kebijakan dicabut ketika sebaran virus corona mulai melandai. [ali/col]

Tag : Corona, virus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more