20:00 . Omset Penjual Hewan Kurban Dadakan di Tuban Rp10-15 Juta Sehari   |   19:00 . Dear Warga, Cek Label Sehat Sebelum Beli Hewan Kurban di Tuban   |   18:00 . Domba Lokal Bertanduk Banyak Diburu di Tuban, Segini Kisaran Harganya   |   17:00 . Sudah 2.525 Warga Tuban Terekam Mobil INCAR, Polisi: Kebiasaan Baik Harus Dipaksa   |   16:00 . Ikuti Program Revitalisasi, KUA Tuban dan Soko Dimonev Kemenag RI   |   15:00 . Punya Sejarah 70 Tahun, Asosiasi Dokter Medis Sedunia Hanya Akui IDI Organisasi Dokter di Indonesia   |   14:00 . Harga Kambing Kurban di Tuban Termahal Rp7 Juta per Ekor, Penjual: Gratis Ongkos Kirim   |   13:00 . Mengenal Demokrasi dalam Perspektif Masyarakat   |   12:00 . Rupa Sesaji di Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:30 . Ini Doa Saat Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:00 . Lirik Lagu dan Chord Luka Sekerat Rasa - Cover Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae Trending on Youtube)   |   10:30 . Memberi Makan Kera Bektiharjo Tuban   |   10:00 . Tradisi Manganan Bektiharjo Tuban: Memberi Makan Ikan   |   09:30 . Manganan Bektiharjo Tuban Setiap Rabu Pon   |   09:00 . 6 Juli 2022 Emas Antam Anjlok Rp 977 Ribu, Turun Rp 12.000 Per Gram   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pastikan Kondisi Fasilitas Produksi Baik, ini yang Dilakukan Pertamina EP Asset 4

bloktuban.com | Friday, 20 November 2020 16:00

Pastikan Kondisi Fasilitas Produksi Baik, ini yang Dilakukan Pertamina EP Asset 4

Reporter: M. Nur Rofiq

blokTuban.com - Pertamina EP Asset 4 menggelar Management Walkthrough ke Field Cepu, Rabu hingga Kamis (18-19/10). Pada hari pertama, jajaran manajemen Asset 4 dan Field Cepu mengunjungi sumur dan fasilitas produksi yang ada di struktur Nglobo dan Ledok.

Asset 4 General Manager Deddy Syam dan Cepu Field Manager Afwan Daroni memimpin langsung kunjungan tersebut. "Kami ingin memastikan kondisi dan situasi di fasilitas produksi di Ledok dan Nglobo dalam kondisi baik," ucap Afwan.

Selain itu, Deddy dan rombongan mengunjungi sumur tua yang dikelola oleh masyarakat dan Wana Wisata Kedungpupur. Wana Wisata Kedungpupur sendiri merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang direalisasikan Pertamina EP sejak 2017 dan telah diserahterimakan ke Pemerintah Kabupaten Blora per Maret 2019.

Agenda berlanjut di hari kedua dengan mengunjungi fasilitas produksi SPU Kawengan dan Rumah Singgah Teksas Wonocolo. Dalam kesempatan tersebut, manajemen Asset 4 bertemu dengan perwakilan Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) dan Teksas Tour Management (TTM). Baik pihak BBS maupun TTM menceritakan bagaimana sejarah dan budaya masyarakat Wonocolo yang mengelola sumur-sumur tua. BBS dan TTM juga menjelaskan bagaimana upaya yang telah dilakukan untuk memberikan pemahaman terhadap para penambang tradisional di Wonocolo terkait pentingnya aspek HSSE.

"Kita perlu pendekatan yang baik terhadap para penambang, bapak-bapak sekalian (BBS dan TTM). Aspek keselamatan sangat penting, namun kita tidak bisa mengabaikan kebutuhan ekonomi masyarakat di Wonocolo," ujar Deddy.

Menurut Deddy, pemahaman itu butuh waktu. Misal dilakukan hari ini, tentu besok tidak langsung bisa berjalan. Yang paling penting tidak patah semangat untuk terus berupaya.

Deddy mencontohkan bagaimana agar jumlah penambang yang bersedia menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) terus bertambah. "Misal BBS membagikan APD untuk para penambang, coba bahannya yang lebih nyaman namun tetap anti-bakar," tuturnya.

Eks General Manager Pertamina Algeria EP tersebut juga menyempatkan diri melihat kegiatan penambang di sumur D-80 yang menjadi sumur percontohan. Acara MWT dilanjutkan dengan kunjungan manajemen Asset 4 ke Field Sukowati.

MWT sendiri merupakan agenda rutin yang digelar manajemen Pertamina EP guna memastikan kondisi dan keandalan sumur maupun fasilitas produksi yang berada di wilayah kerja mereka dalam kondisi baik.

Tag : pertamina, asset, 4, field, cepu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat