17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |   11:00 . Perbaikannya Habiskan APBD Milyaran Rupiah, Ternyata Ini 3 Alasan Penutupan Jembatan Glendeng Tuban   |   10:00 . Tahun 2022, Pemerintah Targetkan 1 Kematian per 1000 Jemaah Haji   |   09:00 . Wajib Tahu! 3 Aturan Baru Penulisan Nama Pada Dokumen Kependudukan   |   08:00 . Kesadaran Masyarakat Tentang Kesehatan Mulut dan Gigi Rendah, Dokter: Banyak Penyakit Mengintai!   |   17:00 . Pedagang Dari Luar Kota Turut Padati Gerbang Makam   |   16:00 . 2.620 Orang Ikuti Pawai Tarauf Haul Syekh Maulana Ibrahim Asmoroqondi   |   15:00 . PMK Sudah Masuk Tuban, Sampelnya Puluhan Sapi di Desa Wolutengah Kerek   |   14:00 . Usia 19 Tahun Pandai Berbisnis, Pemuda Plumpang Raup Cuan Jutaan Rupiah Setiap Bulan   |   13:00 . Ladang Pertanian di Pesisir Tuban Mendadak Jadi Danau, BMKG Turun ke Lokasi   |  
Sat, 21 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pertamina EP Bersinergi dengan Elnusa Tuntaskan Pemasangan SPM Sukowati Field Tanpa Stop Produksi

bloktuban.com | Thursday, 19 November 2020 11:00

Pertamina EP Bersinergi dengan Elnusa Tuntaskan Pemasangan SPM Sukowati Field Tanpa Stop Produksi

Reporter: M. Anang Febri

blokBojonegoro.com - Pertamina EP Asset 4 Sukowati lakukan penggantian Singgle Point Mooring (SPM) di perairan Laut Jawa, tepatnya di Kabupaten Tuban, dengan lancar, aman dan selamat.

Kegiatan yang direncanakan membutuhkan waktu 10 hari kerja tersebut, dengan masa preparation 3 hari dan pelaksaan penggantian 7 hari, berhasil diselesaikan tepat waktu dari tanggal 5 - 12 November 2020. Melalui penggantian SPM di Sukowati Field ini bertujuan untuk meningkatkan kehandalan fasilitas produksi untuk memastikan keberlangsungan proses produksi minyak mentah.

"Setelah dilakukan inspeksi berkala terhadap fasilitas produksi, didapati Major Finding dari SPM #1179 yang mengharuskan untuk diganti. Maka dari itu kami ganti SPM tersebut dengan SPM #3 dengan kapasitas 250.000 DWT," ujar Deddy Syam, Asset 4 General Manager.

Lebih lanjut, Deddy menambahkan bahwa pekerjaan penggantian SPM ini berjalan lancar dan tidak mengganggu produksi. "Pelaksanaan swapping instalasi SPM #1179 eksisting dengan SPM #3 yang merupakan hasil refurbish dari aset yang ada sebelumnya, dapat dilaksanakan dengan lancar, Zero Oil Spill, No Accident dan yang paling penting Zero Loss Production Opportunity dari Sukowati Field dengan menyiapkan contingency plan saat bad wheater," jelas Deddy.

Saat ini, tambah Deddy, produksi Year to Date minyak Sukowati Field berkisar di angka 8.500 Barel Minyak Per Hari dan gas sebesar 12 Juta Kaki Kubik Per Hari.

"Alhamdulillah kami bersyukur bahwa aktifitas penggantian SPM tidak sampai harus menghentikan produksi, dan saat ini aktifitas produksi Sukowati Field kembali berjalan normal dan siap memenuhi target produksi yang telah ditetapkan," kata Deddy.

Selain itu, guna mendukung sinergi antar anak perusahaan, PT Pertamina EP Asset 4 menggandeng PT Elnusa untuk kegiatan penggantian SPM tersebut.

"Kami berharap sinergi positif ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pertamina secara holding, sehingga bisa melewati kondisi Tripple Shock dengan aman dan bisa melanjutkan milestone organisasi yang sudah dicanangkan sebelumnya," harapnya.

 

Tag : pertamina, sukowati, field



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more