09:00 . Naik Melejit Rp10.000, Harga Emas Antam Hari ini 9 Juni 2023 Dibandrol Rp1.062.000 Per Gram   |   08:00 . Catat Kriteria Hewan Kurban di Peringatan Hari Rahaya Idul Adha   |   07:00 . Resep Rujak Petis Jawa Timuran Bercitarasa Gurih dan Pedas Manis   |   21:00 . Bupati Tuban Targetkan Stunting di Tahun 2023 Turun 17,4 Persen   |   20:00 . Serem!! Warga Tuban Ini Puluhan Tahun Tinggal di Tengah Makam   |   19:00 . Sejarah Kelurahan Sidorejo Tuban dan Gendhok Merik yang Populer di Bawean hingga Madura   |   18:00 . 80 Takmir Masjid di Tuban Ikuti Pelatihan Juru Sembelih Halal   |   17:30 . Digitalisasi Pemilu: Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Harus Terintegrasi   |   17:00 . Penyampaian Stunting di Tuban Dinilai Kaku dan Membosankan   |   16:00 . Alasan Bupati Tuban Digugat di Pengadilan oleh Perangkat Desa   |   15:00 . Magang 4 Bulan di bT, Mahasiswi UTM Ini Hasilkan 56 Berita dan Video   |   14:00 . Terkenal dengan Kampung Gerabah, Inilah Asal Usul Kelurahan Karang Tuban   |   13:00 . Gagal Mendahului, Pemuda Asal Bojonegoro Tabrak Truk hingga Tewas di Tuban   |   12:00 . Bacaan Tahlil Singkat Malam Jumat untuk Ahli Kubur   |   11:00 . Ada Pemotongan Pohon, Listrik 10 Desa di Tuban Dipadamkan   |  
Fri, 09 June 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Polres Tuban Gelar Apel Siaga Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

bloktuban.com | Monday, 16 November 2020 10:00

Polres Tuban Gelar Apel Siaga Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Polres Tuban, Kodim/0811, BPBD, Dishub Kabupaten Tuban serta dinas terkait, menggelar Apel Siaga dalam rangka antisipasi terjadinya bencana alam atau bencana Hidrometeorologi tahun 2020, Senin (16/11/2020).

Dalam apel itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, pelaksanaan apel siaga antisipasi bencana Hidrometeorologi ini dilaksanakan setiap dipenghujung tahun.

Hal itu dikarenakan terjadinya curah hujan yang sangat tinggi. Sehingga berpotensi terjadinya berbagai bencana, seperti halnya tanah longsor, banjir, angin puting beliung dan bencana yang lainnya.

"Kita melaksanakan apel siap siaga ini yang menjukkan kesiapan kita baik sarana prasarana dan personel," terang Kapolres Tuban usai apel.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan usai dilaksanakan apel ini kegiatan selanjutnya akan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait. Sehingga apabila terjadi bencana yang tidak dikehendaki para personel bisa kerjasama dan bisa bersinergi dengan instansi-instansi yang lainya.

"Seluruh personel kita siagakan, karena antisipasi bencana ini diseluruh wilayah. Sehingga semuanya siaga," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Plt BPBD Kabupaten Tuban Yudi Irwanto menambahkan, jika saat ini Kabupaten Tuban memasuki musim penghujan. Berdasarkan peta kerawanan, wilayah kerawanan berada disepanjang bantaran sungai Bengawan Solo.

Disamping itu, peta kerawanan juga terdapat di titik-titik yang lain dengan potensi bencana angin puting beliung serta tanah longsor.

"Kami imbau, pada musim hujan ini pohon-pohon yang sudah tua dan pohon yang kelihatan akarnya tidak kuat mari kita pangkas atau kita potong. Sehingga jika terjadi angin puting beliung tidak sampai roboh," pungkas Yudi.

Sekadar diketahui, dalam apel siaga antisipasi bencana alam Hdrometeorologi ini turut hadir, Kapolres, PJU Polres Tuban, Kasdim 0811/Tuban, Kepala Plt BPBD, Kepala Plt Dishub Tuban serta Kepala BMKG Tuban. [hud/rom]

Tag : apel siaga, bencana, Bencana Hidrometeorologi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Saturday, 03 June 2023 22:00

    Netral di Era Keberpihakan

    Netral di Era Keberpihakan Dalam era dimana opini publik sering kali terbelah dan polarisasi politik semakin meningkat, menjadi tantangan tersendiri untuk tetap netral....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat