Peningkatan SDM dan Pembinaan Olahraga, Kartar Kerek Sasar Atlet Muda Bola Voli

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Balai Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban menggelar kegiatan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembinaan olahraga, Minggu (15/11/2020).

Kegiatan pembinaan olahraga tersebut mengambil segmentasi bola voli usia remaja dengan menghadirkan narasumber Didik Tri Purwanto yang merupakan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban berlisensi nasional.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kerek, Chusnul Huda dalam sambutannya menyampaikan, wilayah Kecamatan Kerek merupakan ladang atlet muda khususnya bola voli.

"Kita sasar anak muda, dengan harapan mereka bisa tekun dengan olahraga yang dicintainya, dari pada mereka terjerumus ke hal-hal yang negatif," ucap Chusnul Huda.

Lebih lanjut, dengan adanya pembinaan atlet muda ini nanti mereka bisa menjadi atlet profesional yang bisa membawa nama baik wilayahnya, khususnya Kabupaten Tuban.

Sementara itu, perwakilan Pemerintah Kecamatan Kerek, Arifin mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab akan sangat bermanfaat dalam peningkatan SDM.

Menurutnya, kepedulian pembinaan olahraga di wilayahnya sudah cukup baik. Ditambah lagi kegiatan yang diinisiasi oleh Karang Taruna yang peduli dengan pembinaan olahraga.

Ditempat yang sama pemateri dalam kegiatan itu, Didik Tri Purwanto menyampaikan, kunci sukses seorang atlet di antaranya adalah disiplin dan etika atau sikap.

"Pembinaan atlet usia muda harus digembleng terkait kedisiplinannya, karena disiplin adalah wujud komitmen atlet mau maju," tutur pelatih bola voli Jatim itu.

Dihadapan puluhan atlet muda, Didik juga menekankan pentingnya menjaga sikap atau etika. Karena sikap atau etika merupakan cermin diri atlet yang mau serius.

Didik juga mengapresiasi, geliat bola voli di Kecamatan Kerek dari dulu sudah banyak menyumbang atlet berprestasi. Sehingga pihaknya berharap, itu bisa menjadi motivasi bagi atlet usia muda saat ini.

"Bukan hanya tingkat lokal, atlet bola voli Kerek sudah pernah ada yang ikut Pelatnas era 2007 dan 2010 an," pungkasnya.[hud]