19:00 . Banjir Rob Terjang 5 Kecamatan, BPBD: Kami Lakukan Penanganan Sementara   |   18:00 . Sengketa Tanah di Desa Tuwiri Wetan, Ini yang Dilakukan Pengadilan Negeri Tuban   |   17:00 . Seniman Internasional Ikuti Pameran Drawing SMK TJP Tuban   |   16:00 . Bukan Kelas Inspirasi Biasa, Pimpinan Daerah Tuban Beri Motivasi 200 Siswa untuk Meraih Cita-citanya   |   15:00 . Razia Narkoba Dadakan, Petugas Malah Temukan Obeng hingga Baterai Milik Napi Lapas Tuban   |   14:00 . Tidak Ada Tanggul Pemecah Ombak, Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Pesisir Tuban   |   13:30 . Kondisi Banjir ROB Tuban   |   13:00 . Indonesia dan Jepang Bahas Pengembangan Ekonomi Kawasan, Apa Goalnya?   |   12:00 . Begini Cara Polres Tuban Kembalikan Kondisi Psikologis Anggotanya Pasca Ops Ketupat Semeru   |   11:00 . Pulihkan Ekonomi Dunia, Mendag Serukan Kembali ke Perdagangan   |   10:00 . BMKG Tuban Imbau Masyarakat Tidak Beraktivitas di Pesisir Pantai!   |   09:00 . Banjir Rob Terjang Pesisir Kabupaten Tuban, BMKG Prediksi Hingga 25 Mei   |   08:00 . Hati-hati! Orang Dewasa Muda Dengan Pradiabetes Lebih Besar RIsiko Alami Serangan Jantung   |   18:00 . Perlu Sinergi Indo-Pasifik dengan ASEAN BANGKOK   |   17:00 . 333 Warga Nahdliyin Tuban yang Kesulitan Membaca Dapat Kacamata Gratis   |  
Wed, 25 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Lepas Pengawasan, Truk Nyelonong Lintasi Jembatan Glendeng

bloktuban.com | Thursday, 12 November 2020 14:00

Lepas Pengawasan, Truk Nyelonong Lintasi Jembatan Glendeng Truk box berkode plat AG nampak nyelonong dan menghindari palangan di selatan Jembatan Glendeng. Dengan PD pula si kernet turun untuk memberi haluan.

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Entah apa yang merasuki pikiran pengendara truk box yang satu ini, sehingga nekat nyelonong melintasi Jembatan Glendeng. Padahal, sekitar 2 minggu akses penghubung antara Tuban dan Bojonegoro itu ditutup untuk semua kendaraan dan baru-baru saja dibuka untuk kendaraan roda dua. Penutupan dilakukan lantaran kondisi tanah jembatan yang ambrol.

Truk box bernopol AG 9520 AA yang dikemudikan lelaki paruh bayu beserta kernet di sampingnya itu melaju dari arah selatan atau jalur Tuban menuju selatan arah Bojonegoro sekitar pukul 10.19 WIB pagi tadi. 

"Nggak boleh Pak. Ditutup woi. Roda empat nggak boleh lewat," kata sejumlah pengguna jalan beserta warga sekitar yang mencoba mengingatkan dengan teriakan cukup lantang kepada si sopir, Kamis (12/11/2020).

Awalnya, saat truk menerobos palang lalu lintas dari Dishub Tuban sempat mengalami kesulitan. Itu karena pembatas jalan antara aspal yang akan di cor beton dan aspal jembatan memang sedikit cekung dan berlubang. Bahkan, kalau kendaraan roda dua melintas juga harus pelan dan waspada.

Namun kesulitan itu tak dihiraukan oleh sopir. Malah, selepas lolos dari jalan cekung nan rusak, sopir malah melaju dengan kencangnya melintasi jembatan yang hampir sunyi 2 minggu tak dijamah kendaraan roda empat atau lebih.

Pengguna jalan yang tahu kejadian itu, agaknya cukup tenang pertamanya. Sebab, jika pun lolos dari palang wilayah Tuban yang sedang tak dijaga, maka akan diberhentikan paksa oleh petugas yang berwenang dari wilayah Bojonegoro.

Akan tetapi, angan-angan tersebut sirna. Ketika truk box berhenti sejenak di depan palang jalan jembatan di selatan, si kernet malah turun. Bukan putar balik. Malah memberi aba haluan kepada sopir agar naik sedikit trotoar jalan.

Alhasil, warga yang berada di area selatan Jembatan Glendeng wilayah Bojonegoro hanya bisa geleng kepala sebab kenekatan sopir dan kernet truk box berkode plat AG tersebut.

"Padahal nggak boleh. Ada palangnya, yang cuma cukup untuk roda dua saja. Tapi kok tetap saja nekat. Mana belum ada petugas yang jaga lagi di sini," ujar Ida, salah satu pengguna jalan di area selatan Jembatan Glendeng ngedumel. [feb/col]

 

 

 

 

 

Tag : Truk, nyelonong



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more