08:00 . Tak Datang ke Grahadi, Wabup Terpilih Dilantik Online   |   07:00 . Ini Cara Cetak Kartu BPJS dari Hanphonr   |   17:00 . Desa Simo dan Menilo Akan Dipasangi Pipa Air Minum   |   16:00 . Petugas Kesehatan dan TNI Lakukan Tracing di Sandingrowo   |   15:00 . Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca   |   14:00 . Pendapa Dibanjiri Karangan Bunga   |   13:00 . Tak Menyerah, Omzet Dagangan Gading Meningkat setelah Pakai Motor Roda Tiga   |   08:00 . Ternyata Banyak Insinyur yang Belum Teregistrasi sesuai UU   |   07:00 . Insecure Bisa Muncul Karena Kejadian Masa Lalu, Ini Cara Mengatasinya   |   20:00 . Lembur Demi Mas Bupati   |   19:00 . Ada Karangan Bunga Raksasa   |   18:00 . Jelang Pelantikan Bupati Tuban, Karangan Bunga Bertebaran   |   17:00 . Resahkan Warga, ODGJ Prambontergayang Dievakuasi Petugas   |   16:00 . Hari Terakhir Menjabat, Fathul Huda Resmikan Kantor MWC NU Semanding   |   14:00 . Satya Widya Yudha : Ini Upaya DEN Membantu Pembangunan Rendah Karbon Industri Hulu Migas   |  
Sun, 20 June 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

KPU dan KTNA Sosialisasi Pilkada Pandemi ke Petani

bloktuban.com | Wednesday, 04 November 2020 14:00

KPU dan KTNA Sosialisasi Pilkada Pandemi ke Petani

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Komisi Pemulihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban bersama Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) setempat menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi anggotanya dan perwakilan petani di Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban, Rabu (4/11/2020).

Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fatkul Iksan menuturkan sosialisasi bersama KTNA dianggap penting karena ada informasi baru terkait tahapan pilihan di masa pandemi. Jika KPU turun langsung ke petani di seluruh Tuban dirasa tidak mungkin.

"Kita juga punya kewajiban untuk menyampaikan informasi tahapan ini ke temen-temen petani. Kalau kita langsung ke petani satu-satu se-kabupaten Tuban tidak mungkin terjadi. Sehingga kita minta tolong bantuan dari KTNA untuk menyampaikan ini ke petani-petani melalui kelompoknya," ujar Fatkul kepada blokTuban.com, Rabu (4/11/2020).

Menurut Fatkul, Pilkada tahun ini dilaksanakan di masa pandemi. Jadi ada hal-hal baru yang perlu di mengerti oleh calon pemilih baru.

"Itu harus disampaikan, sehingga nanti saat pilihan mereka itu tidak ragu untuk datang ke TPS," tandasnya.

Di antaranya ia menyebutkan, hal baru saat pilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun ini terkait dengan protokol kesehatan. Pemilih datang ke TPS diwajibkan pakai masker, harus cuci tangan, kemudian harus diperiksa suhu tubuhnya dan rencananya akan dikasih sarung tangan.

"Kemudian hal baru lagi, tintanya tidak lagi dicelup namun ditetes," jelasnya.

Di kesempatan yang sama, ketua KTNA Kabupaten Tuban, Ali Imron mengatakan, perolehan ilmu dari sosialisasi dan pendidikan pemilih itu akan diteruskan kepada petani melalui kelompok tani (Poktan) dan Gabungan Poktan (Gapoktan). Sehingga petani di Tuban tidak ketinggalan update tahapan pilkada di era normal baru ini.

"Sosialisasi tahapan pilkada di masa pandemi ini menjadi tugas dan kewajiban kita bersama. Kami ingin petani juga dapat informasi terupdate terkait tahapan pilkada Tuban tahun ini," tukasnya.

Imron juga mengklaim, sejak dulu petani tidak tersentuh terkait hal semacam ini. Sehingga ia bersam anggotanya mengambil sikap untuk menggandeng KPU Kabupaten Tuban menggelar sosialisasi yang dihadiri 20 KTNA tingkat kecamatan itu.

"Alasan menggelar pendidikan ini karena sejak dulu petani tidak tersentuh. Sehingga KTNA menginisiasi menggandeng KPU untuk sosialisasi siang ini," pungkas Imron. [rof/ito]

Tag : ktna, gapoktan, tps, pilkada

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more