14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Polres Tuban Teken MoU Perlindungan Hutan dengan 3 KPH

bloktuban.com | Tuesday, 27 October 2020 21:00

Polres Tuban Teken MoU Perlindungan Hutan dengan 3 KPH

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Tuban, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono melaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman Perlindungan Hutan dengan Perusahaan Umum (Perum) Kehutanan Negara di wilayah hukum Polres Tuban, Selasa (27/10/2020).

Perum Kehutanan Negara di wilayah hukum Polres Tuban tersebut diantarannya adalah Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tuban, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Parengan dan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Jatirogo.

Penandatanganan Nota Kesepahaman Perlindungan Hutan tersebut adalah bentuk pedoman bagi para pihak dalam rangka perlindungan hutan serta dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara Polres Tuban dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di wilayah Kabupaten Tuban.

"Semoga dengan penandatanganan MoU ini, kedepan kerjasama yang sudah baik antara Polres Tuban dengan Perhutani bisa ditingkatkan semakin solid lagi dalam menjaga kelestarian dan keamanan hutan di wilayah Tuban," terang Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan agar Polsek dan jajarannya yang memiliki kawasan hutan untuk membantu pengamanan serta pendampingan dalam penanganan permasalahan-permasalahan.

"Tingkatkan kegiatan patroli bersama anggota Polsek baik siang maupun malam untuk mengantisipasi para pelaku pencurian kayu. Walaupun pelaku pencurian perorangan bisa jadi mereka terkoordinasi dan terorganisir, ada yang menggerakkan," imbuh AKBP Ruruh.

Sementara itu Administrator KPH Tuban Tulus Budiadi, menyampaikan banyak terimakasih kepada Polres Tuban atas dukungan dan kerjasamanya selama ini semoga kedepan bisa terus sinergi dan tetap solid.

"Terimakasih kepada Bapak Kapolres Tuban atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Semoga kedepan bisa terus sinergi. Kerja sama ini akan mendorong kami untuk lebih giat lagi dalam mengamankan hutan, dengan mengedepankan pembinaan terhadap masyarakat, sehingga bisa memutus tindak pencurian kayu,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono dan para PJU Polres Tuban, Adm KPH Tuban Tulus Budiadi, Adm KPH Parengan Ir. Setyo Salindra Putri, Adm KPH Jatirogo Panca Putra Majusi, serta anggota Polres Tuban.[hud/ito]

Tag : polres, perhutani, tuban, mou



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more