14:00 . Sarasehan HSN di Bongok, Begini Pesan Bupati Tuban Untuk Para Santri   |   13:00 . Bupati Tuban Apresiasi Penanaman Pohon Kopi di Kawasan Hutan Lindung Bongok Jetak   |   12:00 . Songsong HJT ke-728, Unirow Gelar Diskusi Permasalahan Pesisir Tuban   |   11:00 . Hadapi Tantangan Digital, Ansor Jatim Gembleng Kader Melalui Madrasah Cyber Jilid Dua   |   10:00 . Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu   |   09:00 . Ini Bedanya Tomat Jenis Corona dan Servo   |   08:00 . Begini Peran Santri dalam Pembentukan NKRI   |   07:00 . Cara Minimalisir Anak Kecanduan Gawai, Psikolog: Beri Anak Pilihan Kegiatan   |   20:00 . Punya Ikan Hias dan Sering Mati? Ini Solusinya!   |   19:00 . Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas   |   18:00 . Terdampak Pandemi, Toko-Toko di Rest Area Banyak Ditinggal Pemiliknya   |   16:00 . Banyak Toko Kosong di Pasar Atom Tuban, Sebagian Beralih Jadi Kos-kosan   |   14:00 . Rugikan Konsumen Rp1,5 Miliar, Penjual Kelinci Online Asal Merakurak Dibekuk Polisi   |   13:30 . Parkir di Tepi Jalan, Truk Tangki Muatan Minyak Diseruduk Tronton   |   13:00 . Mendag Lutfi Sebut Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia   |  
Sat, 23 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Laskar Ronggolawe Tuban Dukung Setiajit jadi Bupati

bloktuban.com | Friday, 09 October 2020 08:00

Laskar Ronggolawe Tuban Dukung Setiajit jadi Bupati

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com – Para pemuda dari Kabupaten Tuban yang tergabung dalam Laskar Ranggalawe Nusantara (LRN) secara resmi mendukung dan akan memenangkan Setiajit menjadi bupati Tuban.

Dukungan pada mantan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur itu disampaikan langsung di hadapan Setiajit oleh perwakilan pengurus LRN se Kabupaten Tuban di kediaman Setiajit.

Tahun lalu,  ribuan pemuda anggota LRN dalam acara ulang tahun ke 16 Laskar Ranggalawe Nusantara di lapangan Atas Angin, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Minggu (15/12/2019) lalu dukungan itu juga sudah dideklarasikan.

Darmin alias Sogi,  Ketua Laskar Ranggalawe Nusantara menyatakan, dukungan yang diberikan bukan hanya dukungan kosong. Sebab, organisasi yang terbentuk dari para pemuda Tuban yang pernah bekerja di luar negeri menjadi TKI ini akan all out mendukung dan memenangkan Setiajit.

‘’Saat kami menyatakan mendukung, maka seluruh anggota dan pengurus satu komando. Siapa yang berkhianat, maka dia bukan saudara kami lagi,’’ ujar Sogi.

Dia mengatakan, bentuk dukungan itu akan diwujudkan dengan upaya memenangkan dan memilih Setiajit dalam pilkada 9 Desember nanti. Selain anggota LRN secara pribadi, juga akan mengajak anggota keluarga dan tetangga.

‘’Anggota kami ribuan yang menyebar ke seluruh pelosok Tuban, bahkan luar kabupaten. Dukungan dan pengawalan itu akan kami lakukan secara serius,’’ tambahnya.

Pria yang saat ini menetap di Kecamatan Merakurak ini mengatakan organisasi yang dia pimpin ingin majun dan membawa manfaat untuk warga.

‘’Kami ingin kehadiran LRN membawa manfaat untuk orang lain. Harapan kami Pak Setiajit nanti menjadi bupati dan membawa kebaikan untuk Tuban,’’ tandasnya.

Sementara Setiajit mengaku terharu dan bangga diterima di kalangan pemuda. Terlebih dia diangkat menjadi pembina LRN.

‘’Dengan Tuban milik bersama yang menjadi cita-cita kami, maka peran pemuda nanti akan sangat penting untuk membangun Tuban,’’ katanya.

Karena itu, hubungan dengan para pemuda khususnya LRN serta seluruh masyarakat Tuban akan terus dijalin. Aspirasi dan keinginan rakyat akan diperhatikan untuk Tuban ke depan yang lebih baik.

‘’Saya ingin maju bersama, sejahtera bersama dan membangunan bersama-sama. Semua golongan dan kelompok harus ikut terlibat dan kerja bersama untuk meraih kemajuan,’’ tandas pria asal Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak Tuban ini.

Bagi mantan Penjabat Bupati Jombang ini, pemuda adalah aset bangsa yang harus terus dibina dan diberi ruang untuk berekspresi.

Kehadiran pemuda dalam pembangunan sangat penting untuk membawa perubahan dan mendatangkan inovasi-inovasi baru.

‘’Pemuda adalah harapan bangsa, maka mari kita berjuang bersama membangun Tuban dan negeri ini,’’ tegas mantan kepala Bakorwil Bojonegoro ini.[hud/ono]

Tag : laskarronggolawe, setiajit, pilkadatuban, bupatituban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more