19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |   05:00 . Penyintas Gempa Cianjur yang Selamat Pilih Jadi Relawan   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Inkanas Dojo Merak Bersinar di Kejurnas Virtual UNJ Cup

bloktuban.com | Monday, 05 October 2020 14:00

Inkanas Dojo Merak Bersinar di Kejurnas Virtual UNJ Cup

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Inkanas Dojo Merak Kecamatan Merakurak kian bersinar di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) cup secara virtual.

Mewakili Kabupaten Tuban, Dojo Merak menyabet 7 emas dan 3 perak. Terdiri 9 medali kelas festival dan 1 kelas open.

Kepada blokTuban.com, Senpai Ali Mahfud mengatakan, Dojo Merak memiliki 25 anggota. Yang dikirim di Kejurnas UNJ ada 13 atlet. Atlet-atlet Tuban ini bersaing ketat dengan 500 atlet karate se-Indonesia.

"Kejurnas virtual UNJ Cup digelar tanggal 3-4 Oktober 2020. Kami lomba virtual di Mangrove Center dalam kelas kata atau seni," ucap Senpai Ali, Senin (5/10/2020).

Selain Sinpai Ali, Dojo Merak juga dilatih oleh Sinpai Lutfil Hakim Wicaksono. Mereka telah berlatih keras selama 2 tahun dengan fasilitas minim dengan basecamp Balai Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak.

Sebelum menjuarai Kejurnas UNJ, Dojo Merak di Jombang tahun 2020 meraih 2 emas, 1 perak, 3 perunggu. Kapolres Cup se-Jawa Timur di Bojonegoro tahun 2019 meraih 2 perak dan 1 perunggu.

Di awal dibukanya Dojo Merak, juga ikut Kejuaraan Unirow Cup se-Karesidenan Tuban-Bojonegoro-Lamongan tahun 2019 dan meraih 2 emas, dan 1 perunggu.

Ketua Ranting Dojo Merak, Kacung Eko Yuwono berharap ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban ada perhatian terhadap atlet Inkanas Dojo Merak.

"Selama ini swadaya dari orang tua. Semoga ada dukungan matras dari KONI," sambungnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Dojo Inkanas di Kejurnas UNJ Cup virtual.

"Selamat membanggakan kita semua, semoga prestasi ini bisa menambah semangat untuk semakin giat berlatih untuk meraih prestasi yang lebih tinggi," tambahnya.

Terkait fasilitas, KONI akan koordinasikan dengan induk organisasinya (Forki), sebab club/perguruan/dojo itu anggota induk cabor. Dalam hal ini KONI pembinaan dibantu oleh induk Cabor.

Sebagaimana diketahui, Kelas festival (Emas) disabet Muhammad Ibrahim Miqdam, Ahmad Hilmi Zainul Muttaqin, Muhammad Azka Al Akbar, Muhammad Alfan Juliantoro, Adi Setya Ananta, Kalyca Prita Ardelia Putri dan Funisa Bilqi Azzahro.

Untuk medali perak diraih Vania Suci Aurellia, Athanufal Diva Muria Agung. Di kelas open Perak, Chlarirsya Ayu Oktavia Sari. [ali/col]

Tag : Inkanas, juara



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat