Lenggak Lenggok Gadis Busana Pesisir di Pantai Semilir

 

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jika biasanya fashion show digelar di ruangan indoor, maka fashion yang satu ini beda. Pantai Semilir di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban disulap menjadi catwalk pada Minggu (27/9/2020).

Gelaran fashion show "Gadis Pesisir 2020" menjadikan kawasan destinasi ini sebagai venue. Lenggak lenggok puluhan gadis dari Kabupaten Tuban, Lamongan, Bojonegoro Jawa Timur dan Rembang Jawa Tengah turut memeriahkan audisi.

Berlatar laut biru dan pelabuhan semen BUMN, menjadi tempat rekreasi menarik bagi yang berkunjung. Ditambah rimbunnya cemara udang dan beraneka macam fasilitas yang memanjakan keluarga.

Audisi gadis pesisir di Pantai Semilir Socorejo, menjadi acara perdana di Kabupaten Tuban. Berbusana khas pesisir menjadi nilai tawar dari setiap gadis peraga bak model itu.

"Selain untuk menang, tujuan saya ikut audisi ini juga untuk menambah pengalaman dalam fashion show," terang Zola Febizona asal Kelurahan Mondokan Tuban kepada blokTuban.com di sela audisi.

Untuk persiapan sendiri, Zola berlatih keras sekaligus memilih kostum yang terbaik. Empat kali mengikuti fashion show sebelumnya, menjadi pengalaman penting baginya di Pantai Semilir Socorejo.

Semua gadis yang mengikuti audisi merasakan kesulitan berjalan di atas pasir, karena panas. Berbeda jika berjalan di atas catwalk yang permukaannya rata.

"Kesulitannya kaki amblas saat berjalan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim menyampaikan audisu ini berkonsep orisinil untuk mempromosikan Pantai Semilir. Selain itu, tujuannya mencari talent berbakat untuk berkreasi bak model.

"Yang dinilai selain busana pesisir juga tata rias gadis itu sendiri. Untuk menjaga protokol kesehatan, kami mewajibkan semua peserta memakai faceshields, pengunjung dites pakai termogun, wajib masker dan jaga jarak," sambung Kades alumnus UIN Yogyakarta itu.

Dalam acara kali ini, dihadiri langsung oleh Farida Hidayati anggota DPR RI, Khozanah Hidayati Calon Bupati Tuban, Fahmi Fikroni Ketua FPKB DPRD Tuban, dan Tri Astuti Ketua Komisi 4 DPRD Tuban. [ali/col]