11:00 . Langkah Membuat Instafest Spotify, Nikmati Festival Musik di Handphone   |   10:00 . Petugas BNNK Tuban Kembali Razia Gang Sadar, Pelaku Larikan Diri Tinggalkan 18 Butir Carnophen   |   09:00 . Harga Emas Anam 30 November 2022 Naik di Level Rp981.000 Per Gram, Semua Stok Available   |   08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Secara Virtual, Kongres AMSI Kedua Dibuka

bloktuban.com | Saturday, 22 August 2020 10:00

Secara Virtual, Kongres AMSI Kedua Dibuka

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kongres kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka pada Sabtu (22/08/2020). Meski secara virtual, kongres ini diikuti anggota AMSI dari seluruh penjuru tanah air, masyarakat umum, dan beberapa pejabat penting seperti Menteri Keungan, Sri Mulyani, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawamansa, dan perwakilan Dewan Pers, Hendri Chairudin Bangun.

Kongres bertema Membangun Ekosistem Media Siber Berkelanjutan dipusatkan di Kantor Beritasatu, Jakarta. Ketua Panitia, Maryadi, menjelaskan kongres merupakan forum tertinggi di organisasi ini. Selain suksesi kepemimpinan, AMSI akan membahas beberapa hal seperti AD/ART, merancang beberapa program. 

"Termasuk upaya menguatkan ekosistem media digital yang berpihak pada kepentingan nasional," kata Pemred Viva.co.id ini.

Ketua AMSI, Wensesleus Manggut, dalam sambutannya menjelaskan rencananya kongres kedua AMSI digelar di Jawa Timur. Karena masih di pandemi, sehingga kongres dilakukan secara virtual. Dia berterimakasih kepada pengurus AMSI Jawa Timur yang juga datang di Jakarta hari ini. 

Kak Wens, menyebut saat ini sedang berada pada masa dimana pengelola media berbarengan dengan produsen hoaks. "Kita berada pada masa dimana distributor ikut menentukan revenue kita," jelas Wens.

AMSI menyebut saat ini banyak iklan yang dimanfaatkan produsen hoaks dan hate speech. Sehingga AMSI melakukan banyak upaya seperti ikut menginisiasi cek fakta, dan juga melakukan banyak komunikasi dengan brand besar dengan iklan besar untuk membicarakan persoalan ini.

"Ini kami lakukan bukan hanya untuk kepentingan media, tapi juga agar hate spech tidak menjelma menjadi sebuah bisnis," kata Wens.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansi, berharap agar acara AMSI kedepan bisa dilakukan di daerahnya. "Sukses selalu untuk AMSI, kami berharap untuk rapat kerja atau acara kedepan bisa digelar di wilayah Jawa Timur," kata Khofifah. [hud/dy]

Tag : amsi, jatim, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat