10 Pasien Covid-19 Sembuh, Konfirmasi Positif Bertambah 7 Orang

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Tren jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan jumlah pasien sembuh terus saling mengejar. 

Tercatat, pasien positif covid-19 bertambah 7 orang, sedangkan pasien yang sembuh berjumlah 10 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati mengatakan, pada Rabu (19/8/2020) kemarin terdapat 7 penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tuban. Dengan rincian dari Kecamatan Tuban bertahan 1 orang, Kecamatan Palang, Kecamatan Plumpang 1, Kecamatan Bangilan 1 dan Kecamatan Parengan bertambah 3.

"Penambahan pasien baru kebanyakan dari klaster baru," ujar Endah, Kamis,(20/8/2020).

Ia menjelaskan, klaster baru tersebut seperti, yang terkena Covid-19 ternyata satu keluarga. "Banyak kasus yang seperti itu," ujarnya.

Sedangkan, pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 10 orang dengan rincian, Kecamatan Tuban 4 orang, Kecamatan Palang 1, Kecamatan Widang 3, Kecamatan Singgahan 1 dan Kecamatan Jatirogo 1. 

Lebih lanjut, dengan banyaknya jumlah pasien sembuh diharapkan menjadi penyemangat bagi pasien lainnya yang masih dalam perawatan dan isolasi, sehingga semakin banyak yang sembuh. 

"Kepada masyarakat kami harapkan dapat menerima mereka kembali seperti semula, agar mereka dapat beraktifitas seperti biasanya,” imbuh Endah yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban tersebut.

Diketahui, dari data peta sebaran hari ini jumlah suspect sebanyak 19 orang. Sedangkan jumlah terkonfirmasi positif secara kumulatif sebanyak 290 orang dengan keterangan 210 orang sembuh, 36 meninggal dunia dan 44 masih dalam perawatan dan isolasi. [nid/col]