16:00 . Kecelakaan Maut, Pengendara Scoppy Meninggal di Jalur Pantura   |   15:00 . Satya WY Paparkan Soal Transisi Energi di Indonesia pada Pacific Energy Summit   |   14:00 . Bupati Lindra: Pemkab akan Prioritaskan Penguatan Jalan   |   13:00 . Pesan Presiden ke Bupati, Percepat Vaksinasi dan Perketat PPKM   |   12:00 . Pemilik Penginapan di Jenu Diminta Waspada   |   11:00 . Gubernur Khofifah : Bu Haeny Mentor Utama Bupati   |   08:00 . Tak Datang ke Grahadi, Wabup Terpilih Dilantik Online   |   07:00 . Ini Cara Cetak Kartu BPJS dari Hanphonr   |   06:00 . Selamat & Sukses Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tuban   |   17:00 . Desa Simo dan Menilo Akan Dipasangi Pipa Air Minum   |   16:00 . Petugas Kesehatan dan TNI Lakukan Tracing di Sandingrowo   |   15:00 . Salami Anggota saat Pamit, AKBP Ruruh Berkaca-kaca   |   14:00 . Pendapa Dibanjiri Karangan Bunga   |   13:00 . Tak Menyerah, Omzet Dagangan Gading Meningkat setelah Pakai Motor Roda Tiga   |   08:00 . Ternyata Banyak Insinyur yang Belum Teregistrasi sesuai UU   |  
Mon, 21 June 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gerakkan Ekonomi Mikro di Tuban, TPPI Bagikan 10.000 Masker

bloktuban.com | Sunday, 12 July 2020 15:00

Gerakkan Ekonomi Mikro di Tuban, TPPI Bagikan 10.000 Masker

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Program penyaluran 10.000 masker dari PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama adalah satu program lanjutan dari sebelumnya. Dimana TPPI selalu sinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Tuban dalam rangka menanggulangi penyebaran virus Corona di Kabupaten Tuban. Sekaligus dampak yang ditimbulkan oleh covid itu sendiri.

Beberapa hal yang telah TPPI lakukan yaitu, terlibat program penyemprotan desinfektan pemerintah daerah dengan mengirimkan satu armada pemadam kebakaran. Di samping itu setelah adanya dampak pandemi, TPPI juga menyalurkan 15.000 paket Sembako untuk warga yang terdampak secara ekonomi.

Kali ini juga TPPI melakukan hal yang sama, dimana menjelang new normal perusahaan memberikan masker kepada masyarakat. 10.000 masker ini disalurkan ke titik-titik pasar di lima kecamatan di Kabupaten Tuban mulai Kecamatan Tambakboyo, Jenu, Merakurak, Tuban dan Palang.

Program bagi-bagi masker salah satu tujuannya mengedukasi masyarakat. Dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Muspika setempat dan bersama-sama menyalurkan masker.

"Jika TPPI dan jajaran Muspika sudah turun ke pasar secara psikologis pengunjung pasar, abang becak, juru parkir, kuli panggul, sopir angkot menganggap serius kegiatan tersebut. Bahwa penggunaan masker tidak hanya disampaikan semata, tapi dianggap sesuatu yang penting," terang CSR & PR Section Head TPPI, Taheran Sidik P. ST. MM," Minggu (12/7/2020).

Taheran juga menjelaskan, alasan pembagian masker menyasar ke pasar bahwa saat ini negara kita menghadapi krisis. Sekarang proses suply sudah mengalami keterpurukan, begitupula demand.

Di mana bahwa suplay barang/produk dari perusahaan sudah berhenti produksi. Serapan di pasar terhadap barang juga sangat lemah karena corona. Satu-satunya yang bisa menggerakkan ekonomi adalah kalangan ekonomi mikro yaitu pedagang pasar, tukang becak, kuli panggul dan lain sebagainya.

"Mereka ini di garda depan untuk menggerakkan ekonomi mikro kita. Oleh karena itu, penyaluran 10.000 masker ini sasaran kita para penggerak ekonomi mikro. Harapan TPPI bisa membantu masyarakat melaksanakan kegiatannya sekaligus menggerakkan ekonomi di era new normal," imbuhnya.

Lebih dari itu, TPPI juga melakukan edukasi terhadap masyarakat supaya patuh dan menjalankan protokol kesehatan yang ditekankan pemerintah.

Untuk mempercepat penanganan pasien Corona, perusahaan juga memberikan bantuan tujuh buah alat ventilator kepada gugus tugas Kabupaten Tuban. Sekaligus diserahkan langsung kepada direktur rumah sakit rujukan dan penyangga pasien corona.

Selanjutnya program pemerintah hendak membuka proses belajar mengajar di lingkungan pesantren, perusahaan langsung bergerak membantu pelaksanaannya.

Salah satunya menyalurkan 3.000 masker di pesantren yang ada di dekat operasi perusahaan yaitu Ponpes Manbail Futuh Kecamatan Jenu. Kemudian alat penyemprot desinfektan, dan thermogun. 3.000 masker untuk pesantren ini di luar hitungan 10.000 masker.

"Harapan dengan dukungan TPPI, proses pembelajaran di pesantren dengan kenormalan baru ini bisa dilaksanakan dengan baik," pungkas Taheran. [ali/ito]

Tag : Tppi, tuban, migas

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more