BPBD Tuban Beri Bantuan Sembako Korban Kebakaran Desa Wolutengah

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban menyerahkan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Dusun Wolutengah, Desa Wolutengah, Kecamatan Kerek.

Penyerahan bantuan berupa sembako tersebut dilakukan setelah Tim Jitupasna dari BPBD Kabupaten Tuban melakukan assesment total kerugian yang dialami oleh pemilik rumah.

Kalaska BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irawan mengatakan, pasca mengalami kebakaran yang disebabkan, dari pemilik rumah Mbah Karsi umur (65 thn) , sedang menggoreng kopi di dapur dan menimbulkan percikan yg mengenai bahan bakar bensin yang berada di dekatnya. Hal ini menimbulkan kebakaran, beruntung Mbah Karsi bersama cucunya bergegas keluar untuk menyelamatkan diri serta meminta pertolongan kepada tetangga sekitar.

"Kami melakukan respont cepat dengan memberikan bantuan logistik kepada pemilik rumah yang mengalami bencana kebakaran," terang Yudi Irawan, Selasa,(30/6/2020).

Lebih lanjut, bantuan ini diberikan guna untuk meringankan beban keluarga korban pasca tempat tinggalnya hangus terbakar. Adapun bantuan tersebut yakni, 5 paket sembako, 6 paket lauk pauk, 2 paket bantuan sandang, 2 buah terpal, 2 buah matras, 2 buah selimut,1 paket perlengkapan makan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban korban, selanjutnya nanti kita akan kirimkan bantuan material," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi kebakaran menimpa satu rumah dan toko kelontong berukuran 7X4 meter. Dengan total kerugian satu rumah ukuran 15x18 Meter (rusak berat) yang dihuni 1 KK dengan anggota keluarga taksir kerugian kurang lebihnya mencapai Rp150.000.000. [nid/col]