20:00 . Air Laut dari Pantai Semilir, Bisa Obati Penyakit Kulit?   |   19:00 . Twin Cafe, Pilihan Tempat Nongkrong yang Asyik Bareng Teman   |   18:00 . Uniknya Battle Latte Art, Seni Menghias Kopi dalam Acara Ningrat Market Fest   |   17:00 . IKA PMII Tuban Gelar Raker, Berikut Program Prioritasnya   |   16:00 . Polsek Widang Larang Masyarakat Pasang Perangkap Tikus Listrik   |   15:00 . Ini Perbandingkan Jumlah Jabatan Kosong SOTK Lama dan Baru di Tuban   |   14:00 . Kadinkes Belum Tahu Jumlah Warga Tuban Penerima Vaksin Booster Covid-19   |   13:00 . DPRD Kecewa, Pemkab Telat Beri Data Rapor Kinerja ASN Non Job   |   12:00 . Konsisten Selama Lima Tahun, NFT Foto Selfie Ghozali Terjual Hingga Miliaran   |   10:00 . Berikut Cara Agar Tanaman Hidroponik Tumbuh Subur   |   07:00 . Hubungan Toksik dan Ciri-Cirinya   |   12:00 . Cicipi Lezatnya Olahan Becek Mentok Pedas Khas Tuban Yang Getarkan Lidah   |   11:00 . Musim Hujan Jadi Tantangan Utama Pengrajin Gerabah Tuban   |   10:00 . Tingkatkan Kapasitas SDM, IAINU Tuban Gelar Bimtek Pengelolaan Kampus   |   09:00 . Sit With Emotion, Salah Satu Cara Memanajemen Quarter Life Crisis   |  
Mon, 17 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemkab Berjanji Perhatikan 115 Pesantren di Masa Pandemi

bloktuban.com | Thursday, 25 June 2020 15:00

Pemkab Berjanji Perhatikan 115 Pesantren di Masa Pandemi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kebutuhan 115 pesantren di Kabupaten Tuban dalam pencegahan Covid-19 akan didata dan dipenuhi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Pendataan juga untuk mengetahui jadwal pesantren kembali beraktivitas, Kamis (25/6/2020).

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, mengungkapkan kualitas pendidikan di era pandemi memang harus diperhatikan, tidak terkecuali pesantren.

Pemkab akan  hadir ke pesantren. Sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan melalui Puskesmas dan mensosialisasikan tentang bahaya dan pencegahan Covid-19, penyediaan masker dan tepat cuci tanggan, serta penyediaan rapid test untuk yang bergejala.

"Ini sebagai wujud kerja sama pemerintah dengan pesantren dalam penanganan bahaya Covid-19," terang Wabup dua periode itu.

Dana penanganan corona dari APBD sebesar Rp280 miliar. Angka ini akan bisa bertambah sesuai yang dibutuhkan. Saat ini Pemkab juga terus berusaha memesan dan membeli alat rapid test, namun saat ini baru mendapatkan 1.300 buah.

Pemkab juga telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati untuk persiapan era New Normal atau Tatanan Hidup Baru yang di dalamnya, telah diterangkan protokol kesehatan di pesantren yang harus dipatuhi.

"Kami juga akan melakukan koordinasi dengan pengasuh pesantren dan menyiapkan apa yang dibutuhkan sesuai dengan anggaran yang ada," sambung Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana terpisah.

Peran Puskesmas dan gugus tugas tingkat kecamatan dan desa akan dimaksimalkan. Diyakini dengan SDM di Puskesmas dan Gugus Tugas yang telah dibekali, persiapam new normal berjalan lancar.

Sebelumnya, Bupati Tuban, Fathul Huda mengundang para kiai dan pengurus pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Tuban ke Rumah Dinas Bupati Pringgitan, Kompleks Pendopo Kridho Manunggal, Selasa (23/6/2020) lalu.

Pertemuan tertutup itu untuk mendengarkan usulan-usulan para kiai dan pengasuh pondok pesantren terkait kebijakan penerapan protokol kesehatan di lingkungan pesantren dan madrasah. [ali/col]

Tag : Pesantren, covid, pendidikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more