07:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 10 Agustus 2022: Pagi Sebagian Berawan, Siang sampai Malam Hujan Ringan   |   06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ingin Partisipasi Pilkada, Partai Gelora Temui Setiajit

bloktuban.com | Thursday, 11 June 2020 10:00

Ingin Partisipasi Pilkada, Partai Gelora Temui Setiajit

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com – DPD Partai Gelora Indonesia Tuban mulai membuat langkah politik untuk persiapan pilkada Desember nanti. Partai melakukan safari politik dengan menemui sejumlah tokoh dan figure yang disebut-sebut bakal mencalonkan diri dalam pilkada.

 

Salah satu tokoh yang ditemui adalah Setiajit. Kamis (11/6/2020) pagi, pimpinan DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Tuban bertemu Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur tersebut. 

 

Di antaranya adalah Hamim Thoufur Ketua Umum DPD Gelora Tuban, Abdul Majid Tamum Bedaha Umum sekaligus Ketua Tim Pemenangan Gelora Tuban serta Bidang Humas Karso.  

 

Dengan demikian, dukungan kepada Setiajit untuk maju pilkada dari partai politik (parpol) nonparlemen makin bertambah. Sebelumnya, dukungan resmi datang dari Partai Berkarya.

 

 Mereka diskusi langsung dengan pejabat yang disebut-sebut bakal mencalonkan diri dalam pilkada Tuban Desember mendatang itu. Diskusi tentang visi misi dan hal-hal lain yang mungkin dilakukan untuk memajukan Tuban.

 

Menurut Abdul Majid, pilkada merupakan suatu momen pergantian kepemimpinan di daerah dalam hal ini Kabupaten Tuban.  Pilkada menjadi pilar utama dari proses akumulasi kehendak masyarakat Tuban  dengan  sistem demokrasi yang kita anut. 

 

‘’Oleh karena itu Partai Gelora Indonesia Kabupaten Tuban ingin mengambil peran untuk menyukseskan pilkada 2020 di Tuban,’’ ujar Abdul Majid. 

 

Partainya sudah siap. Optimaslisasi itu, lanjutn dia,  dibuktikan dengan sudah dibentuknya tim pemenangan partai dalam mengkoordinasikan peran yang solid, terarah, dan terukur serta mewadahi aspirasi masyarakat.

 

Tim dari Gelora Tuban menurut dia sudah melakukan komunikasi politik ke berbagai elemen dan tokoh, termasuk bakal calon bupati. Hal ini untuk membuktikan bahwa Gelora Tuban tidak main-main dalam menjalankan mesin politiknya. 

 

‘’Hari ini tim DPD Gelora Tuban bersilaturahmi ke bakal calon Bupati Tuban Bapak Setiajit. Mendengar pandangan dan visi misi beliau,’’ katanya.

 

Sedang Hamim Thoufur Ketua DPD Gelora Tuban menjelaskan, koordinasi partainya sudah cukup matang di level bawah, yakni level kecamatan atau DPC se Kabaputen Tuban. Dan tinggal menunggu perkembangan calon yang benar-benar siap memimpin Tuban. Sehingga arah dukungan 

 

‘’Gelora juga pasti siap. Hasil komunikasi kepada seluruh bakal calon ini akan diupdate terus ke DPW Jatim. Ikhtiar politik Gelora Tuban ini akan menjadi niscaya. Walau Gelora bukan partai parlemen, tapi soliditas di bawah tidak diragukan. Tim ini sudah bekerja lama,’’ tandas Hamim Thoufur.

 

Sementara, Setiajit mengatakan, dia membuka diri untuk berkomunikasi dengan siapapun. Pintu rumahnya dia sebut terbuka untuk siapa saja yang silaturahmi dan berdiskusi. 

 

Soal dukungan kepadanya nanti jika mau pilkada, menurut dia, akan datang dengan sendirinya ketika parpol atau pihak lain percaya dan yakin dengan visi misi yang diusung.

 

‘’Dengan datang, mengajak diskusi dan ingin tahu visi misi saya, artinya mereka percaya pada keseriusan saya. Pada saatnya nanti dungan secara resmi pasti dilakukan. Diskusi dan tukar pendapat di awal seperti ini sudah biasa,’’ tandasnya.[hud/ono]

 

 

Tag : setiajit, dukungan, partaigelora, bupatituban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat