18:00 . Sidang Kedua Terdakwa Sabu Hotel Mustika, Saksi Polisi Diperiksa   |   17:00 . Menko Airlangga: Ada Empat Poin Penting untuk Pengembangan UMKM 2022   |   16:00 . Sidang Perdana Guru Spiritual Tuban Didakwa Setubuhi dan Cabuli Tiga Anak   |   15:00 . Penduduk Miskin Bertambah, KNPI Tuban Tawarkan Solusi ke Dinsos   |   14:00 . Juknis BOP RA Tahun 2022 Disosialisasikan, Ini Kriteria Siswa Penerima Bantuan   |   13:00 . Mahasiswa PMII Menuntut Pemkab Tuntaskan Kemiskinan di Tuban   |   12:00 . Perahu Nelayan Tradisional di Tuban Kota Tenggelam   |   11:00 . Tahun 2022, Jutaan Kelompok Rentan Terima Bansos, Mensos Pastikan Optimalisasi Peran Pendamping Sosial   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |   09:00 . Belalang Goreng, Kuliner Unik dengan Kandungan Protein Tinggi   |   08:00 . Mendag: Mulai Hari Ini Harga Minyak Goreng Rp14.000   |   07:00 . Masuk Musim Penghujan, Orangtua Yuk Kenali Gejala Demam Berdarah pada Anak!   |   20:00 . Sapa Warga Binaan di Lapas, Wabup Tuban Harap Setelah Bebas Warga Binaan Bisa Mandiri   |   20:00 . BUMDes Ngadirejo, Hadir untuk Tingkatkan Perekonomian Desa   |   19:00 . Polisi Pasang Imbauan Larangan Parkir dan Bermain di Jembatan TBT   |  
Wed, 19 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Idul Fitri 1441 Hijriah

Open House Bersama Bupati dan Wabup Ditiadakan

bloktuban.com | Sunday, 24 May 2020 08:00

Open House Bersama Bupati dan Wabup Ditiadakan Ket foto: Open House Bupati tahun 2019 lalu

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tahun ini perayaan Idul Fitri di Kabupaten Tuban dilakukan dengan cara berbeda. Biasanya dalam sepekan Bupati Tuban, Fathul Huda maupun Wabup Noor Nahar padat jadwalnya menerima masyarakat yang ingin halal bihalal.

Melalui surat Sekda bernomor 451/2593/414.031/2020, Bupati mengatur pelaksanaan halal bihalal (open house idul fitri 1441 H). Surat ini ditujukan kepada seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemkab Tuban, kepala instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD/swasta, Camat se-Kabupaten Tuban, dan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan di Tuban.

"Tahun ini open house dengan Bupati dan Wabup ditiadakan," tulis Bupati dalam suratnya tertanggal 20 Mei 2020.

Masyarakat dalam melaksanakan silaturahim atau halal bihalal, lanjut Bupati Huda diharapkan tidak menimbulkan kerumunan serta dihimbau untuk meniadakan bersalaman.

Jangan lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, mulai semua orang wajib pakai masker, wajib menjaga jarak, dan sering-sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

"Silaturahim yang lazim bisa dilakukan melalui video call, video conference, WA, Instagram, media sosial, media cetak, dan media lainnya," tutupnya.

Tak hanya open house yang ditiadakan, Masjid Agung yang menjadi lokasi sholat Idul Fitri Bupati dan Wabup tahun ini juga ditiadakan.

Ketua Takmir Masjid Agung Kabupaten Tuban, Noor Nahar Hussein atas persetujuan Bupati Tuban, Fathul Huda memutuskan untuk meniadakan sholat Idul Fitri 1441 H/2020 M.

Keputusan ini berat, meski selama ini di Masjid Agung telah menerapkan semua protokol kesehatan. Mulai penyemprotan desinfektan, meminta semua jamaah mencuci tangan dan pakai masker sebelum masuk masjid, hingga memasukkan semua alas kaki ke dalam kantong plastik.

Kendati demikian, setelah penerapan physical distancing 1:10 Masjid Agung hanya mampu menampung 600 jamaah. Sedangkan pandemi Covid-19 di Tuban terus bertambah. [ali/ito]

Tag : open, house, bupati, wabup



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more