Seluruh Pegawai UPP Brondong Jalani Tes Covid-19

Reporter : Ali Imron

 

blokTuban.com - Untuk memberi rasa aman kepada pegawai dan pengguna jasa kepelabuhanan, seluruh karyawan dan karyawati UPP Kelas III Brondong Kabupaten Lamongan sejumlah 43 orang hari ini jalani tes Covid-19 di kantor setempat, Rabu (29/4/2020). 

 

Pelaksanaan tes Covid-19 secara mandiri ini, sebagai wujud dukungan UPP Brondong terhadap pemerintah dalam hal menangani pandemi Corona. Sekaligus untuk memberi rasa aman kepada pegawai dan pengguna jasa. 

 

Dihubungi terpisah, Koordinator Humas UPP Brondong, Bobi Mulya Kusuma menjelaskan tes kali ini bekerjasama dengan Laboratorium Paramita Surabaya. 

 

"Tes Covid-19 digelar juga karena seluruh pegawai bersinggungan langsung dengan pengguna jasa, dan crew kapal," terang pria asal Banyuwangi. 

 

Bobi menambahkan, UPP Brondong memiliki tiga wilayah operasi yaitu Kabupaten Tuban, Lamongan, dan Pacitan. Ketiga area ini selama ini banyak aktifitas orang maupun barang naik turun kapal. 

 

Demi keamanan dari wabah virus, upaya pencegahan telah dilakukan UPP Brondong. Di antaranya dengan membagi 250 masker kepada anak buah layar motor, pengguna jasa hingga pengemudi yang melintas di Jalan Daendels. Selain itu, menerapkan pola hidup bersih dan sehat bagi seluruh pegawai. 

 

"Ini bukan program terakhir. Ke depan kami akan terus berbuat untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19," imbuh pria ramah ini.[ali/ono]