11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . blokBojonegoro Lolos Tahap 2 Calon Anggota MCH 2023   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   06:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |   10:00 . Lirik Lagu No Comment - Tuty Wibowo Feat Bunda Corla Kembali Viral   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Rapid Tes 42 Santri Temboro Asal Tuban, 6 Santri Positif Covid-19

bloktuban.com | Monday, 27 April 2020 18:00

Rapid Tes 42 Santri Temboro Asal Tuban, 6 Santri Positif Covid-19 *Foto ilustasi surya.co.id

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona atau (Covid-19) Kabupaten Tuban terus berupaya melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan santri asal Tuban yang mondok di Pesantren Al-Fatah Temboro, Kabupaten Magetan.

Hasil perkembangan hingga saat ini, Senin (27/4/2020) Tim Gugus Tugas telah melakukan pemeriksan terhadap kondisi kesehatan 42 santri serta telah melakukan Rapid Tes. Adapun hasilnya, ada 6 santri Temboro yang telah pulang ke Tuban positif terjangkit Covid-19.

"Kita sudah periksa kondisi kesehatan dan melakukan Rapid Tes terhadap 42 santri Temboro yang sudah pulang ke Tuban. Hasilnya ada 6 yang menunjukkan positif Covid-19," terang Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Bambang Priyo Utomo.

Menurutnya, 6 santri yang positif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Tes tersebut berasal dari Kecamatan Palang, Montong, Soko, Parengan dua orang serta Kecamatan Semanding.

Selanjutnya, Tim Gugus Tugas akan menindaklanjuti dengan melakukan Swab guna memastikan ke 6 santri tersebut terjangkit Covid-19 atau tidak. "Kita segera menindaklanjuti untuk dilakukan Swab, guna memastikan positif Covid-19 atau negatif," imbuhnya.

Dia mengungkapkan, ke 6 santri tersebut kini kondisinya sehat tidak memiliki keluhan atau Orang Tanpa Gejala (OTG). Kendati begitu, mereka harus menjalani masa isolasi mandiri di rumah dengan diawasi oleh RT/RW dan Petugas Medis dari Puskesmas.

"Kondisinya baik dan normal, mereka tidak ada gejala (Orang Tanpa Gejala/OTG). Namun saat di Rapid Tes Positif," imbuhnya.

Sebatas diketahui, pada Kamis (23/4/2020) lalu, Tim Gugus Tugas baru mendata dan melakukan Rapid Tes terhadap 20 santri Temboro yang pulang ke Tuban. Selanjutnya, petugas terus mendata santri Ponpes Temboro yang telah pulang baik rombongan maupun dijemput keluarga. [hud/rom]

Tag : santri, santi temboro magetan, temboro magetan, santri tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat