12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |   12:00 . Naik Lagi, Telur Ayam di Tuban Kini Jadi Rp27.667/ Kilogram   |   11:00 . Intip Strategi Pemkab Gresik di 2023 Atasi Kemiskinan hingga Stunting   |   10:00 . Uter, Kreasi Berbahan Janur yang Dilestarikan Kelurahan Gedongombo Tuban   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

DPRD Pastikan Kecamatan dan Desa Tanggap Tangkal Corona

bloktuban.com | Monday, 13 April 2020 12:00

DPRD Pastikan Kecamatan dan Desa Tanggap Tangkal Corona

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Miyadi bersama Ketua Komisi A, Fahmi Fikroni bersilaturahim ke gugus tugas tingkat kecamatan dan desa Pantura. Upaya ini dalam rangka memastikan kesiapan kecamatan dan desa menangkal pandemi Corona.

"Peninjauan ini untuk memastikan gugus tugas kecamatan dan desa menjalankan tugasnya sesuai anjuran Pemerintah dan surat edaran Gubernur maupun Bupati," terang Miyadi kepada blokTuban.com, Senin (13/4/2020).

Pencegahan Covid-19 ini, lanjut politisi PKB Tuban pencegahan Corona ini penting untuk diri sendiri, keluarga, kolega, dan kesehatan tempat kerja kita.

Mudah-mudahan dengan kesigapan Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim, Camat Jenu, M. Maftuchin Reza menjadikan Kabupaten Tuban lebih aman dan terhindar virus.

"Selain kesigapan, kami juga memastikan penggunaan anggaran sesuai intruksi Menteri Desa. Dimana Dana Desa bisa dipakai untuk padat karya tunai dan pencegahan Corona," tegasnya.

Salah satu titik yang ditinjau Miyadi dan Fahmi Fikroni yaitu Desa Socorejo, Kecamatan Jenu. Tiga ruang isolasi dan posko pantau Covid-19 di Socorejo dinilai sangat representatif dan tanggap corona.

Kepala Desa Socorejo, Z. Arief Rahman Hakim menambahkan, Pemdes dan Satgas Covid-19 telah tanggap dan melakukan beberapa hal pencegahan. Mulai dengan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pemberian Vitamin C, hingga pemberlakukan pembatasan sosial terbatas selama pandemi.

"Terimakasih kunjungan dan arahan dari Ketua Miyadi, Fahmi Fikroni dan Camat Jenu. Kami akan terus meningkatkan koordinasi supaya wabah ini segera berakhir," sambung alumnus UIN Yogyakarta itu.

Sedangkan Camat Jenu, M. Maftuchin Riza meminta Pemdes dan Satgas terus meningkatkan programnya. Sekaligus menjalankan SOP kesehatan demi Kabupaten Tuban.

"Yang utama adalah mengikuti anjuran pemerintah. Keberadaan ruang isolasi bagi pendatang dan posko pantau di Socorejo ini penting untuk menangkal virus dari tingkat desa," tutupnya. [ali/col]

Tag : Dprd, corona, tanggap



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat