15:00 . Film Berjudul Sandal, Antarkan Guru Tuban Juara di GCC Batch 3   |   14:00 . Cabai dan Tomat di Tuban Turun Rp3.000, Telur Ayam Naik Rp1.833 per Kilogram   |   13:00 . Prediksi Cuaca Tuban 28 November: Hujan Merata di Siang Hari   |   12:00 . ASN Tuban Kebobolan Uang Rp10 Juta di Rekenig Tabungan BRI   |   11:00 . Lowongan Kerja Crew Resto Mie Gacoan yang Akan Buka di Bojonegoro   |   10:00 . Nikah di Tengah Banjir, Pengantin Asal Bojonegoro Viral di Medsos   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 28 November 2022 Berada di Level Rp977.000 Per Gram   |   08:00 . Doa Pembuka Rezeki, Diamalkan Rasulullah SAW Setelah Shalat Wajib Subuh   |   07:00 . 321 Korban Meninggal, Tersisa 11 Orang Hilang Pasca Gempa Cianjur   |   06:00 . Komunitas Resik Tuban Santuni Puluhan Anak Yatim Tuwiri Wetan   |   05:00 . Es Lumut Aneka Rasa Disukai Anak Sekolah di Tuban   |   16:00 . Optimalkan Marketing Online, Produk UMKM Tuban Tembus Toko Modern hingga Luar Negeri   |   15:00 . Peringati Hari Pohon se-Dunia, 22 Komunitas dan Ormas Gelar Reboisasi di Tuban-Bojonegoro   |   14:00 . Setujui APBD Tuban 2023, Fraksi PKB DPRD Ajukan 18 Syarat   |   13:00 . Hindari Jalan Longsor, Truk Molen di Tuban Terguling ke Sawah   |  
Mon, 28 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bakti Sosial Forum Biker Tuban Demi Keselamatan Tim Medis Urus Covid-19

bloktuban.com | Saturday, 11 April 2020 13:00

Bakti Sosial Forum Biker Tuban Demi Keselamatan Tim Medis Urus Covid-19

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Forum Biker Tuban (FBT) pada Sabtu (11/4/2020) pagi melakukan bakti sosial menangkal penyebaran Corona (Covid-19). Baksos ini salah satunya ditujukan untuk keselamatan tim medis dalam mengurus Corona.

Perwakilan FBT langsung ditemui Direktur RSUD dr. R. Koesma Tuban, Saiful Hadi. Mereka menyerahkan 250 masker, 3 liter hand sanitizer, dan 96 baju pelindung.

"Tahap 1 kami fokus membantu RSUD Koesma karena menjadi RS rujukan pasien Corona," terang Suwandi koordinator penggalangan dana peduli Covid-19 kepada blokTuban.com.

Wandi sapaan akrabnya menambahkan, bantuan ini merupakan hasil swadaya dari anggota dan donasi masyarakat dermawan. Selain tim medis, ratusan masker ini diperuntukkan bagi seluruh keluarga pasien di RSUD.

Di tengah kelangkaan masker, FBT mengootimalkan jaringan biker Mojokerto yang kebetulan juga memproduksi masker. Selain harga murah, atas nama solidaritas biker Mojokerto juga menyumbang masker untuk Kabupaten Tuban.

Sedangkan untuk baju pelindung FBT mendapatkan dari Surabaya. Dimana anggota FBT yang ada di Surabaya langsung menghubungi biker Surabaya untuk berpartisipasi dalam baksos ini.

"Sebagai bentuk kampanye, seluruh anggota FBT ketika keluar rumah wajib pakai masker sesuai anjuran pemerintah," terangnya.

Tak cukup sampai disitu, baksos akan dilanjutkan tahap dua. Sasarannya masyarakat terdampak pandemi yang akan diberi bantuan Sembako.

Untuk memenuhi permintaan masker, FBT juga memberdayakan para penjahit yang masih keluarga terdekat. Biker yang membelikan kain, kemudian para penjahit mulai memproduksi masker.

"Upah panjahit biker yang menyukupinya. Sementara donasi yang terkumpul Rp2.400.000 dan terus dibuka untuk baksos berikutnya," ungkap pria asal Kecamatan Bancar.

Wandi juga mengajak seluruh masyarakat terus melakukan pola hidup bersih dan sehat. Rajin mencuci tangan setelah memegang barang atau orang. Memakai masker ketika keluar rumah, dan rajin berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh.

Sementara Direktur Saiful Hadi, menyampaikan terimakasih kepada Forum Biker Tuban karena sudah peduli ditengah pandemi covid-19. Bantuan ini akan digunakan oleh pihak rumah sakit sebaik-baiknya dan maskernya diberikan krpada keluarga pasien yang berada di RSUD.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan berharap, komunitas maupun organisasi yang lain bisa melaksanakan kegiatan serupa dan saling bahu membahu menangani virus covid-19.

"Kami mengucapkan terimakasih, semoga bantuan ini memberikan manfaat kepada kami dan seluruh karyawan di RSUD," tutupnya. [ali/ito]

Tag : covid, corona, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat