19:00 . Perangkat Desa dan Warga Jetak Antusias Ikuti Pelatihan Membatik   |   18:00 . Kemendag Jamin Ketersediaan Beras Selama Tahun 2021   |   16:00 . Katrol PAD Dari Reklame, Satpol PP Tuban Dorong Pemilik Untuk Urus Ijin   |   15:00 . Kejurprov Kickboxing Jatim 2021, Tuban Raih 3 Emas Dan 2 Perunggu   |   14:00 . SATPOL PP Tuban Tertibkan Reklame & Baliho Liar   |   10:00 . Satpol PP Tuban Tertibkan Reklame Tak Berizin   |   09:00 . Ajarkan Cintai Bumi, Sobat Bumi USB Gelar Edukasi dan Aksi Tanam Pohon   |   08:00 . Pengin Tahu ? Ini Tujuh Hal yang Mendorong Produk Lokal Berkembang di Era Digital   |   07:00 . Tingkatkan Kesehatan Tubuh dan Mental, Konsumsi 5 Makanan Ini!   |   17:00 . Berikut Tujuh Hal yang Dorong Produk Lokal Berkembang di Era Digital   |   15:00 . Polisi Selidiki Maling Kotak Amal di Masjid yang Terekam CCTV   |   14:00 . Cara Cepat Raih Keuntungan Lebih Banyak dalam Pembibitan Ikan Lele   |   13:00 . Hadir di Wisuda Sarjana IAINU Tuban, Begini Pesan Gus Reza   |   12:00 . Ulang Tahun blokTuban.com ke-6, CEO BMG Resmi Launching Tuban Digital Forum   |   11:00 . Visi Misi Bupati Tuban Halindra Berjalan, Petani Kolonial Mulai Produksi Pupuk Sendiri   |  
Thu, 02 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Warga Ngopi Berkerumun Mulai Dibubarkan

bloktuban.com | Wednesday, 25 March 2020 13:00

Warga Ngopi Berkerumun Mulai Dibubarkan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Penegasan supaya warga masyarakat harus tetap stay dirumah, rupanya tak begitu dihiraukan oleh sejumlah masyarakat yang ada di kawasan Tuban bagian selatan. Terlebih di sekitaran Kecamatan Rengel.

Di sebuah jalanan desa penghubung antara Desa Ngadirejo, Rengel, dan Desa Sawahan, tampak puluhan pemuda tengah asyik nongkrong dan ngopi bersama kawanannya. Kendati telah turun himbauan nasional supaya warga di seluruh wilayah nusantara, beraktivitas dirumah saja, mereka tetap ngeyel buat santai dan berkerumun di area jalan yang dikenal punya view apik kekinian.

Menyikapi hal itu, ditambah Terbitan Maklumat Kapolri terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam menangani penyebaran dan penularan wabah Civid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel juga terus menggalakkan dukungan lewat penertiban masyarakat.

Tim dari Polsek Rengel menggelar patroli menyusuri kampung-kampung. Dengan membawa pengeras suara, petugas mengimbau agar warga tetap berdiam diri dan melakukan aktivitas di rumah saja.

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan tindak lanjut Maklumat Kapolri. Kami mengharap agar warga membatasi aktivitas di luar dan lebih baik tetap di rumah," papar Kapolsek Rengel, IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H, Rabu (25/3/2020).

Tak hanya itu, giat patroli juga diarahkan ke tempat tongkrongan warga masyarakat. Ketika menjumpai warga yang sedang berkumpul, petugas meminta mereka untuk membubarkan diri dan segera pulang ke rumah masing-masing.

Kapolsek Rengel menjelaskan kepada mereka, bahwa kegiatan kumpul-kumpul saat ini tidaklah tepat dan sangat beresiko terhadap penyebaran serta penularan virus corona.

"Saat menjumpai warga yang sedang berkumpul, sesuai dengan isi Maklumat Kapolri, kami minta segera pulang. Dan Alhamdulillah, mereka mau menjalankan dan pulang dengan tertib," tandasnya.

Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban itu juga menambahkan, kegiatan pencegahan terhadap berkumpulnya warga ini akan terus dilakukan sehingga upaya pemerintah dalam melawan Covid-19 dapat berjalan dengan optimal. [feb/ito]

 

Tag : Virus, corona, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more