20:00 . Mendag: Side Events G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Personel Kodim Tuban Terima Vaksinasi Booster   |   18:00 . Ranting NU Patihan Gelar Perekaman Kartanu   |   17:00 . Hadir di MKNU PCNU Tuban, Begini Pesan Kiai Marzuki untuk Warga NU   |   16:00 . Berikut Tiga Major Project BKKBN untuk Akselerasi Penurunan Stunting 2024   |   14:00 . Ratusan Pekerja Semen Tuban Disuntik Vaksin Booster   |   13:00 . Kasus Omicron Terus Bertambah, Puncak Kenaikan Kasus Diprediksi pada Februari hingga Awal Maret   |   12:00 . Setelah Terbakar Pasar Baru Tuban Berganti Nama   |   11:00 . Dinsos Coret 101 ASN Tuban yang Cairkan Bansos Covid-19 dan Sanksi Pendamping   |   10:00 . Kurang Antusiasme dari Orang Tua, Hanya Sedikit Balita yang Datangi Posyandu   |   09:00 . Berikut Alasan Mengapa Makanan Diet Sehat Cenderung Lebih Mahal   |   08:00 . Pasar Tradisional dan Toko Kelontong Diberi Waktu Sepekan untuk Sesuaikan Harga Minyak Goreng   |   07:00 . Deteksi Gejala Demensia dari Kebiasaan Menonton Film, Apa Itu?   |   21:00 . Pandemi Covid-19 Terus Berlanjut, Perajin Gerabah Ngadirejo Berpindah Haluan   |   20:30 . Masa Tanam Selesai, Warga Desa Sugiharjo Rayakan Ulang Tahun Ternak Sapi   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Galakkan Sosial Distancing untuk Hindari Antrean

bloktuban.com | Saturday, 21 March 2020 12:00

Galakkan Sosial Distancing untuk Hindari Antrean

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kepala Dispendukcapil, Rohman Ubaid menggalakkan sosial distancing sebagai akibat dari Covid-19 untuk menekan angka penularan virus corona.

Sosial distancing diterapkan untuk menghindari antrean warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan.

Jika tidak untuk keperluan mendesak, Ubaid meminta masyarakat lebih baik mengurus dokumen Kependudukan melalui Operator SIAK yang ada di desa untuk diuruskan secara online melalui Operator Kecamatan dan Dispendikcapil.

"Hal ini untuk menghindari antrean banyak orang," terang mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab itu, Sabtu (21/3/2020).

Mantan Camat Jenu mengucapkan terima kasih kepada BPBD Tuban yang melaksanakan penyemprotan desinfektan di intansinya yang merupakan tempat pelayanan umum yang setiap harinya banyak dikunjungi masyarakat.

Sebagai tindaklanjut pencegahan Covid-19, Dinasnya telah menyiapkan tempat cuci tangan dan juga handsanitizer yang dapat digunakan oleh masyarakat yang sedang mengurus Dokumen Kependudukan.

Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada fasilitas umum yang sering dikunjungi masyarakat. Langkah tersebut sesuai dengan petunjuk Bupati Tuban dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Tuban.

Mantan Kabag Umum Setda Tuban ini menjelaskan, bahwa BPBD bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban akan terus melakukan menyemprotkan cairan desinfektan ke fasilitas umun yang ada.

"Penyemprotan desinfektan akan dilakukan lagi hari senin di Lapas Kelas II B Tuban, Kantor BNNK Tuban, Kantor Kecamatan Tuban dan Area Kompi Senapan C 521 Tuban," ungkapnya.

Terkait kesediaan bahan desinfektan yang digunakan, Yudi menyatakan, sampai saat ini masih cukup, namun demikian tetap diajukan penambahan lagi oleh Gugus Tugas untuk dapat mencukupi kebutuhan di hari-hari mendatang.

"Adapun untuk kantor kecamatan se-Kabupaten Tuban penyemprotan desinfektan dilakukan mandiri bekerjasama dengan Puskesmas setempat," pungkasnya. [ali/rom]

Tag : covid, corona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more