20:00 . Omset Penjual Hewan Kurban Dadakan di Tuban Rp10-15 Juta Sehari   |   19:00 . Dear Warga, Cek Label Sehat Sebelum Beli Hewan Kurban di Tuban   |   18:00 . Domba Lokal Bertanduk Banyak Diburu di Tuban, Segini Kisaran Harganya   |   17:00 . Sudah 2.525 Warga Tuban Terekam Mobil INCAR, Polisi: Kebiasaan Baik Harus Dipaksa   |   16:00 . Ikuti Program Revitalisasi, KUA Tuban dan Soko Dimonev Kemenag RI   |   15:00 . Punya Sejarah 70 Tahun, Asosiasi Dokter Medis Sedunia Hanya Akui IDI Organisasi Dokter di Indonesia   |   14:00 . Harga Kambing Kurban di Tuban Termahal Rp7 Juta per Ekor, Penjual: Gratis Ongkos Kirim   |   13:00 . Mengenal Demokrasi dalam Perspektif Masyarakat   |   12:00 . Rupa Sesaji di Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:30 . Ini Doa Saat Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:00 . Lirik Lagu dan Chord Luka Sekerat Rasa - Cover Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae Trending on Youtube)   |   10:30 . Memberi Makan Kera Bektiharjo Tuban   |   10:00 . Tradisi Manganan Bektiharjo Tuban: Memberi Makan Ikan   |   09:30 . Manganan Bektiharjo Tuban Setiap Rabu Pon   |   09:00 . 6 Juli 2022 Emas Antam Anjlok Rp 977 Ribu, Turun Rp 12.000 Per Gram   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Galakkan Sosial Distancing untuk Hindari Antrean

bloktuban.com | Saturday, 21 March 2020 12:00

Galakkan Sosial Distancing untuk Hindari Antrean

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kepala Dispendukcapil, Rohman Ubaid menggalakkan sosial distancing sebagai akibat dari Covid-19 untuk menekan angka penularan virus corona.

Sosial distancing diterapkan untuk menghindari antrean warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan.

Jika tidak untuk keperluan mendesak, Ubaid meminta masyarakat lebih baik mengurus dokumen Kependudukan melalui Operator SIAK yang ada di desa untuk diuruskan secara online melalui Operator Kecamatan dan Dispendikcapil.

"Hal ini untuk menghindari antrean banyak orang," terang mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab itu, Sabtu (21/3/2020).

Mantan Camat Jenu mengucapkan terima kasih kepada BPBD Tuban yang melaksanakan penyemprotan desinfektan di intansinya yang merupakan tempat pelayanan umum yang setiap harinya banyak dikunjungi masyarakat.

Sebagai tindaklanjut pencegahan Covid-19, Dinasnya telah menyiapkan tempat cuci tangan dan juga handsanitizer yang dapat digunakan oleh masyarakat yang sedang mengurus Dokumen Kependudukan.

Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada fasilitas umum yang sering dikunjungi masyarakat. Langkah tersebut sesuai dengan petunjuk Bupati Tuban dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Tuban.

Mantan Kabag Umum Setda Tuban ini menjelaskan, bahwa BPBD bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tuban akan terus melakukan menyemprotkan cairan desinfektan ke fasilitas umun yang ada.

"Penyemprotan desinfektan akan dilakukan lagi hari senin di Lapas Kelas II B Tuban, Kantor BNNK Tuban, Kantor Kecamatan Tuban dan Area Kompi Senapan C 521 Tuban," ungkapnya.

Terkait kesediaan bahan desinfektan yang digunakan, Yudi menyatakan, sampai saat ini masih cukup, namun demikian tetap diajukan penambahan lagi oleh Gugus Tugas untuk dapat mencukupi kebutuhan di hari-hari mendatang.

"Adapun untuk kantor kecamatan se-Kabupaten Tuban penyemprotan desinfektan dilakukan mandiri bekerjasama dengan Puskesmas setempat," pungkasnya. [ali/rom]

Tag : covid, corona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat