20:00 . Omset Penjual Hewan Kurban Dadakan di Tuban Rp10-15 Juta Sehari   |   19:00 . Dear Warga, Cek Label Sehat Sebelum Beli Hewan Kurban di Tuban   |   18:00 . Domba Lokal Bertanduk Banyak Diburu di Tuban, Segini Kisaran Harganya   |   17:00 . Sudah 2.525 Warga Tuban Terekam Mobil INCAR, Polisi: Kebiasaan Baik Harus Dipaksa   |   16:00 . Ikuti Program Revitalisasi, KUA Tuban dan Soko Dimonev Kemenag RI   |   15:00 . Punya Sejarah 70 Tahun, Asosiasi Dokter Medis Sedunia Hanya Akui IDI Organisasi Dokter di Indonesia   |   14:00 . Harga Kambing Kurban di Tuban Termahal Rp7 Juta per Ekor, Penjual: Gratis Ongkos Kirim   |   13:00 . Mengenal Demokrasi dalam Perspektif Masyarakat   |   12:00 . Rupa Sesaji di Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:30 . Ini Doa Saat Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:00 . Lirik Lagu dan Chord Luka Sekerat Rasa - Cover Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae Trending on Youtube)   |   10:30 . Memberi Makan Kera Bektiharjo Tuban   |   10:00 . Tradisi Manganan Bektiharjo Tuban: Memberi Makan Ikan   |   09:30 . Manganan Bektiharjo Tuban Setiap Rabu Pon   |   09:00 . 6 Juli 2022 Emas Antam Anjlok Rp 977 Ribu, Turun Rp 12.000 Per Gram   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Pasar dan Swalayan di Tuban Tetap Buka

bloktuban.com | Thursday, 19 March 2020 13:00

Pasar dan Swalayan di Tuban Tetap Buka



Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban menegaskan isu tentang penutupan pasar tradisional karena Covid-19 adalah Hoaks atau tidak benar. Hal tersebut disampaikan Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban, Drs. Agus Wijaya saat dikonfirmasi, Kamis (19/3/2020).

"Penutupan pasar tidak akan dilakukan," terang Agus Wijaya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya telah memberikan surat edaran yang harus dipatuhi oleh seluruh pengelola pasar, swalayan dan atau minimarket di kabupaten Tuban.

Surat Edaran bernomor 443/1649/414.108/2020 tentang Upaya Peningkatan Kewaspadaan Kegiatan Perekonomian. Dalam surat tersebut, pengelola pasar, swalayan dan atau minimarket menyediakan tempat cuci tangan dan alat pendeteksi suhu badan.

Selain itu, masyarakat diminta untuk tidak memborong 9 bahan pokok dan menimbun barang kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya.

Bagi pelaku industri kecil dan menengah yang proses produksinya menggunakan tenaga kerja agar menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun. Tidak hanya itu, bagi pekerja yang diketahui sakit flu/batuk agar memakai masker atau beristirahat di rumah dan memeriksakan diri.

"Surat Edaran tersebut bersifat mengikat dan wajib ditaati," imbuh mantan Kabag Humas dan Media Tuban.

Tercatat, di Kabupaten Tuban terdapat 69 Pasar Tradisional dan 54 toko modern. Dijadwalkan, surat edaran tersebut secara fisik akan diedarkan hari ini.

Pemkab Tuban bergerak cepat dalam menangani penyakit Covid-19. Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Timur, maka Pemkab Tuban segera membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Berdasarkan surat tersebut masyarakat diminta untuk tetap tenang dan tidak panik. Di samping itu, harus menyikapinya dengan bijak dan bersabar, serta mentaati Surat Edaran Bupati terkait Kewaspadaan Covid-19.

Masyarakat dapat memperoleh informasi lebih lanjut di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Jl. Brawijaya no.3 Tuban atau menghubungi Call Center 119 ext 9 atau 082 167 119 119.

Perkembangan informasi Covid-19 juga dapat diakses melalui covid19.tubankab.go.id. [ali/ito]

Tag : corona, tuban, pasar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat