Antisipasi Covid-19, KONI Terbitkan SE Penundaan Kegiatan Kejuaraan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban menerbitkan Surat Edaran (SE) penundaan sementara waktu kegiatan olahraga ke luar daerah. Termasuk kejuaraan di tingkat provinsi ataupun di luar provinsi yang akan diikuti.

Surat Edaran (SE) tersebut diterbitkan, menindaklanjuti SE Bupati Tuban perihal peningkatan kewaspadaan terhadap virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Tuban.

Selain itu, kegiatan kejuaraan di tingkat Kabupaten juga harus ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. Dengan melihat perkembangan dan situasi yang ada.

"Kita mengimbau kepada semua anggota Koni Tuban untuk menunda mengikuti dan menyelenggarakan even kejuaraan olahraga yang bersifat masal sementara waktu," ujar Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur, Rabu, (18/03/2020).

Menurut Mirza, hal tersebut berdasarkan surat edaran bupati Tuban tentang peningkatan kewaspadaan terhadap Virus Covid 19.

"Untuk sementara ini kegiatan dan juga even kejuaraan olahraga kita tunda. Untuk batas waktunya kita menyesuaikan dengan kondisi dan situasi yang ada," imbuhnya.

Lebih lanjut, SE tersebut ditujukan kepada seluruh pengurus dan anggota KONI, Ketua Cabor dan Organisasi olahraga fungsional, serta ketua Koordinator Olahraga kecamatan di Kabupaten Tuban.[hud/col]