Cegah Virus Corona, Pengunjung Polres Tuban Dicek Suhu Tubuh

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mewabahnya Virus Corona atau Covid-19, membuat sejumlah instansi yang ada di Kabupaten Tuban melakukan langkah gerakan cepat untuk pencegahan.

Salah satunya upaya pencegahan Virus Covid-19 tersebut dilakukan oleh Mapolres Tuban. Terpantau, Senin (16/3/2020) Polres Tuban mulai menyediakan Hand Sanitizer dan tempat mencuci tangan di setiap unit pelayanan.

Selain itu, Polres Tuban juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap pengunjung yang akan masuk ke Mapolres Tuban.

Langkah ini sesuai dengan apa yang digelorakan oleh pemerintah supaya melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

"Perhari ini di setiap pelayanan kita sediakan Hand Sanitizer dan tempat cuci tangan untuk masyarakat. Ketika masuk Mapolres juga ada pengecekan suhu tubuh," terang Kapolres Tuban, AKBP. Ruruh Wicaksono.

Menurut Kapolres, apabila nanti saat dilakukan pengecekan suhu tubuh ada pengunjung yang suhu tubuhnya tidak normal, maka pihak Polres Tuban akan berkoordinasi dengan RSUD dr. Koesma Tuban.

"Jika nanti ada pengunjung yang suhu tubuhnya tidak normal maka kita akan koordinasi dengan RSUD. Kebetulan RSUD di depan Mapolres ini juga merupakan rumah sakit rujukan," pungkas Kapolres.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang akan memperpanjang SIM, Anang mengaku saat hendak masuk ke Mapolres dia dicek suhu tubuhnya. Selain itu juga disuruh menggunakan Hand Sanitizer.

"Tadi dicek suhu tubuh dan memakai Hand Sanitizer yang sudah disediakan, untuk mencegah adanya virus corona," pungkas Anang. [hud/rom]