15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Hadiri HUT PPNI, Bupati Sebut Perawat Ujung Tombak Pembangunan Kesehatan

bloktuban.com | Saturday, 14 March 2020 09:00

Hadiri HUT PPNI, Bupati Sebut Perawat Ujung Tombak Pembangunan Kesehatan

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Bupati dan Wakil Bupati Tuban hadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-46 tahun dan seminar nasional keperawatan. Berlokasi di Pendopo Kridhomanunggal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tuban, Wakil Bupati Tuban, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) fraksi 9, Ketua DPD PPNI Tuban dan Forkompida Kabupaten Tuban.

Di hadapan 200 peserta seminar bupati dua periode, Fathul Huda mengatakan, perawatan merupakan ujung tombak dari pembangunan kesehatan dan dapat dirasakan khususnya di Tuban ini. Seperti, angka harapan hidup lebih tinggi, angka kematian bayi dan ibu rendah.

"Yang paling membahagiakan rilis terakhir di bulan Januari kasus DB di Tuban mendapatkan peringkat ke-32 dengan jumlah pasien yang meninggal 15 orang," ungkap Bupati Tuban, Minggu(14/3/2020).

Kemudian angka stunting berjumlah 17,7 persen, angka tersebut jauh lebih rendah dibandingkan angka nasional yang berjumlah 29 persen.

"Hal ini sebagai bukti PPNI sebagai ujung tombak bukan hanya acara-acara  serimonial tapi juga membuahkan hasil," ujarnya.

Hal tersebut juga disampaikan Wakil Bupati Tuban sekaligus menjadi keynote Speaker, Noor Nahar Hussein mengatakan, kebijakan pemerintah di bidang kesehatan kalau dilihat dari sisi anggaran nomor dua setelah bidang pendidikan karena manfaatnya sangat luar biasa untuk mendorong kesehatan di Tuban untuk lebih prima.

"Kalau di agama islam kesehatan merupakan rahmat terbesar setelah iman karena, tanpa sehat kita tidak bisa melakukan berbagai hal," ujar Noor Nahar Hussein.

Saat ini, untuk membantu masyarakat Tuban yang kurang mampu dalam bidang kesehatan Pemerintah Kabupaten Tuban meluncurkan Kartu Indonesia Sehat Daerah (KISDA) yang sudah dikantongi 40 ribu masyarakat Tuban, dalam satu tahun dikucurkan biaya sekitar Rp22 miliar.

"Salah satu kebijakan yang kita lakukan dalam bidang kesehatan untuk masyarakat Tuban," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Tuban, Miftahul Munir mengatakan, salah satu upaya untuk mendidik masyarakat dengan seminar dengan memberikan informasi yang baik.

"Seminar sangat memberikan manfaat yang sangat bagus untuk masyarakat," tandasnya. [nid/rom]

Tag : hut ppni, bupati tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more