19:00 . Sigini Biaya Pasang Sambungan Baru Air PDAM Tuban Golongan I, II, dan III   |   18:00 . Women King dan Pamali Tayang di Bioskop NSC Tuban Hari Ini   |   17:00 . Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi Tahun 2022 Resmi Ditutup   |   16:00 . Lirik Lagu HELLO - TREASURE Beserta Terjemah Bahasa Indonesia   |   15:00 . Beras di Tuban Turun, Telur Ayam Naik   |   14:00 . Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Ayam Terguling di Tuban Rugi Belasan Juta   |   13:00 . Habis Shubuh Rumah Warga Tuban Terbakar, Surat Berharga dan Uang Tunai Lenyap   |   12:00 . Lowongan Kerja Nakes di RS Muhammadiyah Babat untuk Bulan Oktober 2022   |   11:00 . Turun Rp5.000, Harga Emas Antam Dibanrol Rp957.000 Per Gram   |   10:00 . Doa Memohon Agar Memiliki Anak Berakhlah Terpuji   |   09:00 . Hasil Audit BKN Temukan Kesalahan Mutasi 530 Pejabat di Tuban, Ini Respon Jubir Pemkab   |   08:00 . Hebat! Koarmada II Pecahkan Rekor Muri Water Trappen di HUT ke-77 TNI   |   07:00 . Anak Usaha Pertamina Punya 17 Rumah Sakit di Jawa Timur, Terbanyak di Gresik   |   06:00 . Delapan Kecamatan di Tuban Berpotensi Hujan Petir Hari Ini   |   05:00 . Polisi Minta Petani Lapor Jika Temukan Penjualan Pupuk Subsidi di Atas HET   |  
Thu, 06 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

4 Stereotip Wanita Karier yang Harus Diubah

bloktuban.com | Tuesday, 25 February 2020 07:00

4 Stereotip Wanita Karier yang Harus Diubah

Reporter: -

blokTuban.com - Saat ini, menjadi wanita karier adalah impian yang didambakan oleh kaum perempuan. Dengan menjadi wanita karier, mereka bisa mendapatkan penghasilan yang sangat luar biasa dengan kemampuannya sendiri.

Hanya saja, meskipun saat ini wanita yang bekerja sangatlah lumrah, masih saja ada anggapan miring kalau seorang perempuan harusnya tidak bekerja dan hanya wajib mengurus rumah tangga.

Berikut ini adalah contoh stereotip seorang wanita dalam berkarier yang harus diubah:

1. Tidak Boleh Jadi Pemimpin

Stereotip pertama yang selalu melekat tentang wanita karier adalah tidak bisa menjadi pemimpin. Hal tersebut dikarenakan banyak yang beranggapan bahwa derajat wanita lebih rendah dari pria, sehingga hanya pria yang boleh jadi pemimpin. Nyatanya, dalam dunia karier siapapun bisa memimpin. Asalkan memiliki kinerja yang bagus serta strategi yang cerdas.

2. Tidak Memiliki Sifat Keibuan

Karena terlalu sibuk dengan pekerjaan, para wanita karier sering dibilang tidak memiliki jiwa keibuan. Namun, jangan salah seorang wanita karier yang baik tentunya dapat memisahkan kepentingan pekerjaan kantor dan rumah. Jiwa keibuan tentunya tidak akan luntur hanya karena terlalu sibuk di kantor.

3. Tidak Bisa Mengurus Rumah

“Sibuk kerja terus, gimana mau mengurus rumah?” Pertanyaan tersebut seringkali ditujukan kepada wanita karier.

Tahukah kamu, bahwa banyak wanita karier yang mampu mengurus rumah dengan berangkat lebih pagi untuk menyiapkan segala kebutuhan anak dan suaminya. Oleh sebab itu jangan beranggapan negatif kalau seorang wanita yang bekerja tidak bisa mengurus rumah. Asalkan semuanya seimbang tentunya seorang wanita bisa melakukan banyak hal sekaligus.

4. Wanita Karier Susah Dapat Jodoh

Hanya karena disibukan akan bekerja bukan berarti seorang wanita karier dianggap tidak bisa mendapat jodoh. Jangan khawatir, banyak kok perempuan yang sudah menikah dan tetap bekerja. Tetaplah berusaha dalam mengejar ambisi. Ingat, jodoh sudah ada yang mengatur, akan ada seseorang yang memang layak mendampingi kamu saat sukses nanti.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, wanita karir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat