18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |   10:00 . Wajib Pantau Statistik Batas Nilai Atas dan Bawah yang Diterima SMK di Kabupaten Tuban, Klik Link Berikut   |   09:00 . Ini 4 Tuan Rumah Porprov Jatim VIII Tahun 2023   |   08:00 . 5 Doa Dijauhkan dari Orang Munafik dan Hal Buruk dalam Hidup   |   07:00 . 9 Bencana Kebakaran di Tuban Sejak Januari-Juli 2022, Salah Satunya Rumah Mantan Kades   |   06:00 . Kebakaran 3 Rumah Warga Tuban Salah Satunya Joglo, Kerugian Hampir Rp2 Milyar   |   23:00 . Atlet Tuban, Pelatih dan Cabor Porprov Jatim Diguyur Bonus Rp5-20 Juta   |   22:00 . Mulai Juli 2022, Ini Besaran Iuran BPJS Kesehatan Kelas Standar   |  
Tue, 05 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Banjir Bandang 3 Jam Bunuh Ternak Warga

bloktuban.com | Sunday, 23 February 2020 13:00

Banjir Bandang 3 Jam Bunuh Ternak Warga Keterangan Foto: Nampak Banjir Merendam Rumah dan Jalan Lingkungan Sekitar Joklitik Desa Menilo

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Banjir bandang yang terjadi selama lebih dari 3 jam di Desa Menilo, Kecamatan Soko, Sabtu (22/2/2020) malam kemarin banyak dikeluhkan warga. Sebab, selain merendam puluhan kediaman penduduk yang berada di selatan perbatasan wilayah itu, namun juga membunuh sejumlah hewan ternak milik warga.

"Banyak ayam dan unggas yang kebanjiran, gak bisa tertolong, jadinya ikut mati tenggelam kena banjir," kata Andrik, pemuda Dusun Joklitik, Desa Menilo kepada blokTuban.com, Minggu (23/2/2020).

Dijelaskan lagi, lebih dari 30 rumah warga yang terendam banjir ketika hujan lebat yang bermula sore menjelang maghrib. Tak ayal, kejadian ini membuat heran warga setempat. Sebab pertama dalam sejarah Desa Menilo dilalui banjir bandang, dengan ketinggian rata-rata selutut orang dewasa.

Hal itu terjadi, sebab arus air hujan yang deras dari perbukitan sebalah utara desa berkumpul menjadi satu alasan menuju pembuangan akhir di Bengawan Solo. Sialnya, jembatan kecil yang berada di pertigaan dusun setempat mengalami perubahan kontruksi pada bagain kaki-kaki menjadi lebih sempit.

Air yang datang sedemikian deras, tak mampu ditampung sungai sehingga meluber ke arah barat menuju pemukiman warga yang notabenya daratan rendah.

"Arusnya deras. Dari perumahan sana juga banjir, sehingga lutut. Kalau di perkampungan Joklitik, banyak kandang ternak milik warga yang jebol. Ayam dan unggas seperti mentok, angsa, ada yang hanyut," tambah dia.

Hal senada juga dipaparkan oleh Sujeng. Ia mengaku kehilangan banyak hewan ternak pasca banjir bandang yang terjadi antara pukul 18.30 WIB sampai pukul 22.00 WIB malam itu.

"Kandang rusak, jebol, isi hewannya hilang semua. Untung kok tadi sempat ada yang ketemu, tapi gak lengkap," keluhnya.

Atas kejadian tersebut, total kerugian warga sebab ternak tang hilang dan mati diterjang bandang, diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Mereka berharap agar kejadian serupa tak akan pernah terulang lagi melanda wilayahnya. [feb/ito].



Tag : banjir, bandang, soko, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat